Home / Bangka Belitung / KESAN DI KOPLING BELITONG, Saatnya Bisnis Di Kampong Halaman

KESAN DI KOPLING BELITONG, Saatnya Bisnis Di Kampong Halaman

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Bertempat di Corporal Coffee Siburik Tanjungpandan, (sebelah BRI ) digelar acara talkshow dalam acara KESAN DI KOPLING BELITONG
( Kelakar Santai di Kopi Keliling Belitong ), pada hari ini Senin, 1 November – 2021, pada Pukul : 08:00 – 10:00 WIB.

Acara ini dengan menghadirkan nara sumber H. Zulkifli Umar, S.S., M.M. yang merupakan KETUA UMUM IKMB JAKARTA (Ikatan Keluarga Masyarakat Belitung ) yang juga putra Belitung (Owner/Rahat Icon Hotel, Tanjungpandan, Cosmo Makmur Indonesia, Mekarsari, Moda Daya Group, Sentul, Komisaris LP3I Pusat, Jakarta dan Direktur PT. Industri Susu Alam Murni (ISAM), Bandung.

Acara ini dihadiri Ketua DPW Lidik Babel Samsurizal, Mantan Ketua KNPI Belitung Juhri SPdi, Tokoh Masyarakat, Yuman Ilyas, tokoh pemuda, kalangan pers, pelaku wisata serta pelaku usaha lainnya.

Adapun rapat terbatas, yang tidak dihadiri Bupati Kabupaten Warung Kopi karena ada halangan sesuatu lain hal. Namun tetap acara digelar dengan host Teguh Trinanda, dengan tema yang diusung adalah “Strategi Bisnis, Bertahan dan Berkembang di Tengah Pandemi Covid-19.

Acara kegiatan itu dilakukan diskusi dan tukar pikiran untuk bangun Belitung yang lebih baik.

Salah satunya adalah perlu dibangkitkan semangat untuk berjiwa bisnis di kampong sendiri.

Dari rapat terbatas, Di Belitung kondisi aman untuk berbisnis, Jalan tol di kampong Belitung telah mengalahkan Jakarta. Disamping punya Pasir bersih dan pantai serta punya branding geopark membuat bisnis di Belitung akan bangkit di masa yang akan datang.

Saat event tour de Belitiong dihadiri 230 pesepeda, membuat kunjungan Belitung meningkat. Pada Kamis 28 Oktober 2021, kemarin bandara HAS Hanandjoeddin terlihat ramai hingga pelaksanaan event tour de belitong dan beberapa hotel di Tanjungpandan terisi.
Pun dengan event nasional dibawa ke Belitung dan berdampak ekonomi masyarakat
belanja di belitung
Di galery, warkop, pusat tempat wisata di Belitung meningkat.

Diskusi tersebut juga terungkap keberhasilan Rahat Icon Hotel menjaga tingkat persentase okupansi ditengah Pandemi menjadi bukti, strategi Bisnis bertahan dan berkembang di tengah Pandemi Covid-19 berhasil dilakukan oleh Rahat Icon Hotel di bawah kepemilikan H. Zulkifli Umar.
Begitupun keberhasilan penyelenggaran Tour de Belitong menambah semangat bangkitnya Pariwisata Pulau Belitong pasca Pandemi.*