Home / Bangka Belitung / Kesiapan Pemilu 2024, DPW Prima Babel Tinjau DPK Partai Prima Kab.Belitung
IMG-20220509-WA0000
Ketua DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) Partai Prima Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Drs. H. Asmawie Asmad MSc diterima Ketua DPK Prima Kabupaten Belitung Sibarani

Kesiapan Pemilu 2024, DPW Prima Babel Tinjau DPK Partai Prima Kab.Belitung

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) Prima (Partai Adil Makmur) Provinsi Babel (Bangka Belitung) meninjau Sekretariat DPK Partai Prima Kabupaten Belitung, yang beralamat Jalan Keremunting Desa Air Raya Tanjungpandan,( Perumahan Belitong Regency/Belakang RSUD Marsidi Jodono) Kabupaten Belitung, pada hari ini Senin 9 Mei 2022.

Saat berada di sekretariat, Ketua DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) Partai Prima Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Drs. H. Asmawie Asmad MSc diterima Ketua DPK Prima Kabupaten Belitung Sibarani beserta pengurus DPK Kabupaten Belitung.
Menurut Asmawie, peninjauan ini merupakan upaya kesiapan menuju pemilu 2024.

Asmawie menambahkan bahwa saat ini 7 (Tujuh) Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) Di Provinsi kepulauan Bangka Belitung telah terbentuk.

Saat ini partainya tengah mempersiapkan berbagai persyaratan untuk kelengkapan pemilu tahun 2024.

Asmawie sampaikan saat ini tujuh kabupaten di Babel telah terbentuk.
“Susunan kepengurusan dan sekretariat DPK sudah lengkap di tingkat kabupaten,” katanya.”

Bahkan guna kelengkapan administrasi, DPW kata Asmawie telah menyampaikan ke kesbangpol Babel yang diikuti oleh DPK Kabupaten di Bangka Belitung.

IMG-20220509-WA0001

Asmawie juga sampaikan pihaknya sampaikan ini tengah melakukan persiapan guna melengkapi persyaratan verifikasi dan administrasi guna mempersiapkan pemilu 2024.

Ia juga mohon doa restu agar keberadaan partainya bisa diterima di Bangka Belitung.
Seperti diketahui, Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) menjadi salah satu partai politik baru yang akan bersaing dalam pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.
Ketua Umum Prima adalah Agus Jabo Priyono. Dia merupakan mantan Ketua Umum Partai Rakyat Demokratik (PRD) periode 2015 sampai 2020.

Ketua Majelis Pertimbangan Partai Prima adalah mantan Sekretaris Utama (Sestama) Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Mayor Jenderal (Purn) R. Gautama Wiranegara.

Menurut penjelasan yang dikutip dari situs resmi, Partai Prima resmi berdiri pada 20 Juli 2020. Sejak berdiri, PRIMA langsung bekerja keras untuk memenuhi syarat-syarat sebagai partai politik yang sah. Hasilnya, di pengujung 2020, PRIMA mendapat pengesahan sebagai partai politik dari Kementerian Hukum dan HAM RI.
Partai Prima diprakarsai oleh Partai Rakyat Demokratik (PRD) bersama sejumlah gerakan sosial, serikat buruh, aktivis/tokoh Islam, pelaku usaha kecil dan menengah, kaum profesional, aktivis perempuan, dan anak-anak muda.

Partai Prima juga menyatakan diri sebagai partai rakyat. Berbeda dengan partai-partai pada umumnya, PRIMA tidak dilahirkan oleh tokoh besar. PRIMA justru lahir dari bawah, dari tangan orang-orang biasa.
Partai Prima menyatakan akan berjuang untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur, dengan menghadirkan politik kesejahteraan dan akan menjadi partai berwatak kerakyatan.*