Home / Bangka Belitung / Kodim 0414 Belitung Siagakan 100 Pasukan guna Antisipasi Demo 11 April
IMG_20220411_165755

Kodim 0414 Belitung Siagakan 100 Pasukan guna Antisipasi Demo 11 April

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Kodim 0414 Belitung, menyiagakan sebanyak 100 personel guna mengantisipasi terjadinya unjuk rasa mahasiswa dan masyarakat pada 11 April

“100 personel kami siagakan untuk perbantuan kekuatan ke Polri jika perkembangan situasi berubah dan mengharuskan mengirimkan pasukan,” kata Kasdim 0414 Belitung Mayor (Inf) Trijoyo, Senin (11/4) pagi.

Sebanyak 100 pasukan tersebut disiagakan mengantisipasi aksi unjuk rasa mahasiswa maupun masyarakat di daerah itu seperti yang berlangsung di Jakarta pada hari ini.

“Apel ini untuk mengantisipasi perkembangan situasi terkait rencana aksi BEM Seluruh Indonesia dan beberapa LSM di setiap daerah yang akan melakukan demonstrasi,” terangnya.

Menurut Kasdim, sejumlah tuntutan yang disampaikan dalam aksi demonstrasi antara lain menolak wacana penundaan Pemilu 2024, perpanjangan masa jabatan Presiden menjadi tiga periode, kenaikan harga BBM dan kelangkaan minyak goreng.

“Panglima TNI memerintahkan seluruh jajaran Kodam dan Kotama agar menyiapkan langkah langkah antisipasi terkait perkembangan situasi yang timbul di lapangan untuk berkoordinasi dengan pihak Kepolisian terkait pengerahan perbantuan personil kepada Kepolisian,” ucapnya

Dia mengimbau, kepada prajurit yang telah mendapatkan perintah untuk bersiaga dan benar-benar menjalankan instruksi pimpinan.

“Jalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya di lapangan nanti,” ujarnya.