Home / Bangka Belitung / Koperasi & Dinas KUMPTK Belitung Kunjungi Koperasi Terbaik di Pekalongan & Salatiga
IMG_20220604_143350

Koperasi & Dinas KUMPTK Belitung Kunjungi Koperasi Terbaik di Pekalongan & Salatiga

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Bidang KUKM pada Dinas KUKMPTK Kabupaten Belitung tidak hanya fokus pada pendampingan dan pemberdayaan UMKM menjadi naik kelas tapi juga memberikan perhatian bagi perkembangan dan kemajuan perkoperasian di kabupaten Belitung.

Belum lama ini, menurut release Kabid KUKM Budi swasta yang diterima media trawangnews.com, ungkapkan bahwa guna menindaklanjuti rencana kerja 2022 dan permohonan beberapa koperasi untuk melakukan kunjungan kerja dan studi lapangan ke beberapa koperasi terbaik di kabupaten Pekalongan dan Salatiga Propinsi Jawa tengah.

IMG_20220604_143527

Rombongan dipimpin Asisten 2 yang juga Plt. Kadis KUKMPTK Kabupaten Belitung, Adnizar,SH dengan didampingi Kabid KUKM Budi swasta,S.IP ,staf dan ppkl membawa 15 perwakilan pengurus dan Pengawas koperasi yang ada di kabupaten Belitung.

Pada hari pertama (Senin,30 Mei 2022) kunker dengan mengunjungi Dinas koperasi,UKM dan tenaga kerja Kab.Pekalongan dan diterima langsung oleh Asisten 2 dan kepala Dinas KUKM dan tenaga kerja Pekalongan.

Setelah itu rombongan lanjut ke koperasi KPRI kemenag Pekalongan yang sudah memilik aset dan omset yang luar biasa diantaranya usaha simpan pinjam,minimarket dan jual beli kapling tanah.

Setelah isoma rombongan melanjutkan perjalanan melalui jalan tol ke koperasi Kopti Handayani dan diterima langsung oleh pengurus dan pengawas dengan unit usaha penjualan toko online yang menjual produk produk umkm anggotanya, pembelian kedelai dan pengelolaan pasar.

IMG_20220604_143629

Hari kedua, Selasa 31 Mei 2022 rombongan mengunjungi beberapa objek wisata dan toko oleh-oleh yang ada di Semarang.Semoga dengan kunker dan studi lapangan ini dapat menambah wawasan dan semangat kerja kawan-kawan pengurus dan pengawas koperasi untuk mengembangkan koperasinya masing masing sehingga diharapkan bisa menjadi koperasi modern.*