Home / Bangka Belitung / Layani Kebutuhan Masyarakat Sehari-hari, Kini Hadir Alfamart di Kabupaten Belitung
IMG_20220831_121645

Layani Kebutuhan Masyarakat Sehari-hari, Kini Hadir Alfamart di Kabupaten Belitung

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Grand Opening Alfamart Kabupaten Belitung, hari ini Rabu, 31 Agustus 2022, diresmikan oleh Bupati Belitung yang diwakili Camat Badau Sastra Yuni Ardi yang berlokasi di Desa Badau (polsek Badau), Jalan Abdurrahman, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung.

Secara serentak, selain peresmian Alfamart berlokasi di kawasan Badau, juga secara simbolis dilakukan peresmian Alfamart Membalong, yang beralamat di kawasan Desa Membalong, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung.

IMG_20220831_121927

Peresmian secara simbolis ini dilakukan Camat Badau Sastra Yuni Ardi yang mewakili Bupati Belitung H. Sahani Saleh S.Sos yang disaksikan Branch Maneger Alfamart Cabang Palembang Dede Jaya Wardhana, Corporate Communication Alfamart Rendra, regional Manager Alfamart Gandung Wicaksana, Ketua Pengadilan Negeri Tanjungpandan, Kepala Dinas penanaman modal pelayanan terpadu satu pintu dan perindustrian kabupaten Belitung Nurman Sunanda SE, MM, Kadi Intel Kejari Belitung Anggoro, Ketua HIPMI Belitung Fajar Karwo, Kapolsek Badau, Kades Badau Irawan Sumantri, Babinsa Badau, Babimkamtibnas Badau, Kades Membalong, tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Branch Maneger Alfamart cabang Palembang Dede Jaya Wardhana ungkapkan kepada wartawan bahwa Alfarmart pada hari ini diresmikan dan pertama beroperasi di Kabupaten Belitung dengan lokasinya berada di Desa Badau Kecamatan Badau dan Desa Membalong di Kecamatan Membalong yang sebelumnya kehadiran alfamart ini sudah beroperasi di Belitung Timur.

IMG_20220831_122114

“Nantinya untuk tiga kecamatan lain di kabupaten Belitung masih dalam proses dulu, kita lihat situasi dan kondisi berikutnya. Kalau memungkinan kita akan buka lagi alfamart di tiga kecamatan,” katanya.

Ia juga memohon kehadiran alfamart di Belitung ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar menimal masyarakat dapat berbelanja dan mencari kebutuhan sehari-hari dan tentunya bisa berkontribusi bagi daerah guna penciptaan lapangan kerja.

Sedangkan Camat Badau Sastra Yuni Ardi yang mewakili bupati Belitung menyambut baik kehadiran alfamart yang tentunya bisa memberikan motivasi dan kontribusi bagi kemajuan daerah ini.
“Ini hari sejarah pertama bagi alfarmat di kabupaten Belitung dimana peresmian pertama di Badau. Dan langka terobosan positif dan mudahkan masyarakat untuk berbelanja,” katanya.
Ia juga berharap bisa bersinergi dengan pelaku usaha di kecamatan badau dan belitung dalam mengembangkan UMKM dan bisa masuk di alfamart sebagai promosi bagi daerah Belitung.

IMG_20220831_122338
Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan donasi ini kepada warga masyarakat tak mampu, dan dilanjutkan gunting pita oleh Camat Badau yang disaksikan Branch Manager Alfamart Cabang Palembang Dede Jaya Wardhana, Corporate Communication Alfamart Rendra, Regional Manager Alfamart Gandung Wicaksana, Ketua Pengadilan Negeri Tanjungpandan, Kepala Dinas penanaman modal pelayanan terpadu satu pintu dan perindustrian kabupaten Belitung Nurman Sunanda SE, MM, dan selanjutnya Alfamart mulai dibuka hari ini secara serentak termasuk di desa Membalong kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung.*