Home / Bangka Belitung / Mantan Anggota Dewan Soroti Tidak Ada Pasokan Solar di SPDN di Dusun Dudat
Mantan anggota DPRD Belitung dari PDI Perjuangan Rozali

Mantan Anggota Dewan Soroti Tidak Ada Pasokan Solar di SPDN di Dusun Dudat

Bagikan :

MEMBALONG: Mantan anggota DPRD Belitung dari PDI Perjuangan Rozali menyoroti tidak ada pasokan solar di stasiun pengisian SPDN (Solar Paket Dealer Nelayan) yang berlokasi di Dusun dudat Desa Lasar, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung. Padahal ketersediaan solar ini sangat penting bagi nelayan di Desa lassar dan sekitarnya.

“Sejak bulan Juli ini sudah kosong solar untuk kebutuhan nelayan. Sudah dicek ke lokasi SPDN,” kata Rozali yang juga aktivitas sebagai nelayan setempat.

Seperti diceritakan Rozali kepada media baru baru ini bahwa saat ini nelayan sungguh sulit mendapatkan solar karena kondisi masih kosong.

“Terpaksa kawan kawan nelayan membeli secara eceran untuk memenuhi kebutuhan nelayan,” katanya.

Ia berharap agar pemerintah daerah segera mengecek ke lapangan kenapa tidak ada pasokkan solar di SPDN untuk pemenuhan kebutuhan nelayan untuk melaut.
“Karena kebutuhan nelayan sangat penting, apalagi kondisi sulit dimasa pandemi ini, nelayan satu satunya mata pencaharian sehari hari,” katanya.

Sampai berita ini diturunkan belum dapat dikonfirmasi terhadap kekosongan solar ini kepada pemilik SPDN yang ada di dusun dudat, Desa Lassar apa yang menjadi penyebab kekosongan solar tersebut.

Sedangkan Kades Lasar Andi Saputra belum dapat dimintai komentarnya media ini terhadap kekosongan solar untuk nelayan. Media ini sudah mengirim Ke whatapps ke nomor kades tapi belum ada jawaban menyangkut hal tersebut.*