Home / Bangka Belitung / Masjid Al-Munawwarah Mentigi Perlu Dana Rehap Milliaran Hingga Selesai

Masjid Al-Munawwarah Mentigi Perlu Dana Rehap Milliaran Hingga Selesai

Bagikan :

MEMBALONG: Masjid Al-Munawwarah yang berlokasi di Dusun Mentigi, Desa Mentigi Kecamatan Membalong Kabupaten Belitung kini
dilakukan pemetaan titik lokasi untuk pemasangan lampu masjid yang sekaligus dalam kaitan tengah dilaksanakan renovasi pembangunan masjid seluas 25 x 25 meter persige.

Ketua Yayasan Makhraja Masjid Al-Munawwarah Hanas Sabirin kepada media pada hari ini akui kini tengah bersama petugas instalasi listrik tengah menyusun jumlah titik lampu masjid yang akan dipasang berbagai sudut ruangan.

Disamping persiapan pemasangan lampu di dalam masjid dan sekitarnya kata Hanas kini tengah dilakukan perehaban pembangunan masjid diperkirakan perlu tambahan yang menelan biaya sekitar 2 milliar hingga sampai selesai.

“Sebelumnya sudah dibangun dengan biaya 2 milliar untuk pembangunan dan Kekurangan sekitar 2 milliar,” katanya.

Adapun selama enam tahun ini kata Hanas, bantuan perehaban dan renovasi telah dibantu dari berbagai pihak diantaranya PT. Timah, Pemkab Belitung, angota DPD RI Drs H. Hudarni Rani, anggota DPRD Bangka Belitung Junaidi Rachman, PT. Angkasa Pura, Pengusaha Tanjungpandan (maaf tak disebutkan nama nama), Almarhum Mantan anggota DPRD Babel Muchtar Rasyid, serta donatur lainnya.

“Kita mohon dukungan untuk bantuan pribadi maupun lembaga guna penyelesaian pembangunan masjid,” katanya.

Bila renovasi pembangunan masjid ini selesai bisa tertampung sebanyak 1000 orang jemaah.

” Target bulan 2 terpasang tihel dan bulan 3 direncanakan pemasangan lampu dan direncanakan saat jelang memasuki puasa bangunan masjid ini sudah dapat dipergunakan untuk kegiatan jemah masjid di Kecamatan Membalong melaksanakan kegiatan peribadatan,” katanya.

Sementara itu, bila warga atau masyarakat maupun lembaga ingin membantu secara ikhlas dan secara sukarela bisa menghubungi pihak Yayasan Makhraja Masjid Al-Munawwarah (0878 96433339).*