Home / Bangka Belitung / Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi RI Buka Rakon Regional Tahun 2019
IMG-20190822-WA0005

Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi RI Buka Rakon Regional Tahun 2019

Bagikan :

BALI: Menteri Desa,PDT dan Transmigrasi RI Eko Putro Sandjojo  membuka (rakon)  rapat konsultasi regional tahun 2019 yang bertempat di The Trans Resort Bali, pada Rabu 21 Agustus hingga 24 Agustus 2019.

Adapun kegiatan rapat ini adalah dalam rangka penyusunan rancangan teknokratis rencana strategis (Renstra) Kementerian Desa, pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi tahun 2020-2024.

Acara kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat nasional, Provinsi, dan kabupaten di Indonesia.
Sementara itu, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemerdayaan Masyarakat Desa (DPPKBPMD) Kabupaten Belitung mengikuti acara tersebut. Rapat ini diikuti lantaran kabupaten Belitung masuk dalam dalam KPPN (kawasan perdesaan prioritas Nasional).

Dari Kabupaten Belitung dihadiri Kabid DPPKBPMD Belitung Budi Swasta SIP yang mewakili Kadis DPPKBPMD. Sedangkan PMD Provibsi Babel dihadiri Kasi Pembangunan ekonomi dan sarpras kawasan pedesaan Mas Agus Imron.

Seperti diketahui, di provinsi Babel ada tiga yang ditetapkan dalam KPPN (kawasan perdesaan prioritas Nasional) yakni Kabupaten Belitung, Kabupaten Beltim dan Bangka Selatan.

Sedangkan dikabupaten Belitung, terdapat Empat Desa Di Kecamatan Selat Nasik Kabupaten Belitung yang masuk dalam KPPN (kawasan perdesaan prioritas Nasional.Keempat desa tersebut diantaranya Desa Selat Nasik, Suak Gual, Desa Petaling dan Desa Pulau Gersik. *trawangnews.com