Home / Bangka Belitung / LAMBEL Ikuti Silatuhrahmi Bersama Bupati Beltim
IMG_20220128_012434

LAMBEL Ikuti Silatuhrahmi Bersama Bupati Beltim

Bagikan :

MANGGAR: Bersama dengan presidium
perjuangan pembentukan Beltim dan Presidium Pembentukan Provinsi Kep Babel, Lembaga Melayu Adat Melayu Belitung (LAMBEL) bersilatuhrahmi dengan Bupati Belitung Timur Drs Burhanudin yang yang bertempat di ruang kantor Bupati Beltim, pada hari Kamis, 27 Januari 2022.

Ketua LAMBEL Drs. H. Abdul Hadi Adjin sebut pertemuan silatuhrami ini dilaksanakan seusai acara rapat paripurna istimewa Masa Persidangan I Tahun sidang 2022 Dengan Agenda “Peringatan Hari Jadi ke-19 Kabupaten Belitung Timur Tahun 2022”
yang bertempat di ruang Sidang DPRD Kabupaten Beltim.

Pada acara silatuhrahmi tersebut terlihat hadir Presedium Pembentukan Provinsial Kepulauan Babel
Ir. H. Darmansyah Husein yang juga anggota DPD RI, presedium
perjuangan pembentukan Beltim diantaranya Firdaus, Maseri Sadeli maupun Presedium Pembentukan Provinsial Kep Babel wilayah Belitung diantaranya A. Rani Rasyid, Suhadi Hasan, Abubakar Idris, Drs. H. Masdar Nawawi,  Ruspandi, Ramli Matsum, Zainal Arifin (Momon), Ketua DPRD Beltim Fezy Uktolseja SE MM, Sekda Beltim Iwan Fahruzi dan sejumlah tokoh lainnya.

Kepada media, Ketua LAMBEL Drs. H. Abdul Hadi Adjin sebut bahwa dalam pertemuan silatihrahmi tersebut Lambel mendukung
kebijakan Bupati Beltim Drs. Burhanudin yang disampaikan dalam sidang paripurna DPRD Beltim di Hut Beltim ke -19 anta ra lain program peningkatan dan penghargaan adat budaya Beltim.
LAMBEL juga kata Hadi, mendukung program pembangunan Belitung Timur antara lain Pembangunan Pelabuhan laut yang berada di Teluk Rising di Kecamatan Dendang.

Selain itu juga Hadi memberikan apresiasi kepada Bupati Beltim yang memberikan nama tokoh tokoh masyarakat Beltim yang berjasa sebagai tempat/ruang rapat pertemuan di kantor OPD dan kecamatan se-kab Beltim.

Hadi yang juga mantan Sekda Beltim dan sekaligus sebagai pelaku sejarah pembentukan kab Beltim mengusulkan agar nama Pak MARJAIE juga dapat digunakan sebagai nama sebuah tempat pertemuan termasuk Bapak Muhani Mahran tokoh-tokoh yang berjasa.

Pada pertemuan tersebut Hadi juga ungkapkan bahwa Lambel mengucapkan selamat hari ulang tahun Belitung Timur ke-19.*