Home / Bangka Belitung / Menteri Sakti Lewat Twitter KKP RI, Beri Dukungan Pameran Ecoprint Suak Gual untuk Persiapan G20
IMG_20220617_163129
Sumber : twitter KKP RI

Menteri Sakti Lewat Twitter KKP RI, Beri Dukungan Pameran Ecoprint Suak Gual untuk Persiapan G20

Bagikan :

Dukungan Desa Suak Gual, Kecamatan Selat Nasik, Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung dicanangkan sebagai Kampung Nelayan Maju ( Kalaju) telah menjadi perhatian serius dari KKP (Kementerian Kelautan dan Perikanan) RI.

IMG-20220617-WA0125

Bahkan sejak tahun 2021 lalu menteri KKP RI Sakti Wahyu Trenggono mendukung penuh untuk Desa Suak Gual di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dicanangkan sebagai Kampung Nelayan Maju (Kalaju). Hal itu dituangkan dalam twitter dari KKP RI.

Bahkan menteri Sakti mendukung produk ecoprint dari Desa Suak Gual yang akan dipamerkan pada rangkaian kegiatan Presidensi Indonesia G20 pada bulan Oktober hingga November 2022 mendatang

IMG-20220617-WA0124

Berikut ini dukungan lewat twitter yang disampaikan ke media sosial
“Hai #SahabatBahari pada 2021 lalu, Menteri @swtrenggono mencanangkan Desa Suak Gual di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dicanangkan sebagai Kampung Nelayan Maju (Kalaju) lho.

Nah, Desa Suak Gual ini memiliki keindahan serta kekayaan sumber daya alam yang beragam dan berhasil menjadikan produk ecoprint dari tumbuhan lokal sebagai salah satu nilai jual dari desa ini. Kerennya, pembuatan produk ecoprint ini juga memberdayakan nelayan wanita setempat lho. Hal ini bertujuan menjadikan produk ecoprint dari Desa Suak Gual semakin dikenal oleh masyarakat luas serta meningkatkan pendapatan perekonomian masyarakat setempat.

Hebatnya lagi hasil dari ecoprint ini direncanakan akan dipamerkan pada rangkaian kegiatan Presidensi Indonesia G20 pada bulan Oktober hingga November 2022 mendatang. Yuk #SahabatBahari kita dukung produk ecoprint ini di Presidensi G20.

IMG-20220617-WA0123
Sumber: @indonesia.g20
Repost:@djpt_kkp
#G20Indonesia #G20KKP #KKPAccelerate #EkonomiBiru #KKPGOIS #MenteriKKP #SaktiWahyutrenggono””