Home / Bangka Belitung / PA GMNI Resmi Terbentuk Di Pulau Belitung
IMG_20210603_153905

PA GMNI Resmi Terbentuk Di Pulau Belitung

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Bertepatan dengan bulan bung karno, dan lebih tepatnya pada hari lahir Pancasila 1 Juni, di pulau Belitung telah terbentuk PA (Persatuan Alumni) GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia), dalam sebuah Konferensi Cabang musyawarah PA Alumni GMNI, yang bertempat di di Sekretariat DPC PA GMNI Belitung, di Dusun Kayu Manis, Desa Aik Ketekok Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, pada Selasa 2 Juni 2021.

Adapun pada agenda musyawarah konfercab tersebut dihadiri beberapa kawan-kawan Alumni GMNI yang berasal dari Bandung, Jakarta dan Solo, dimana daerah tersebut asal kampus-kampus mereka pada saat masih aktif menjadi aktivis GMNI.

Dari agenda berlangsungnya kegiatan pada musyawarah pembentukan Pengurus Cabang PA GMNI Kabupaten Belitung, dipilihlah secara musyawarah pengurus yang menduduki DPC PA GMNI Belitung.

Hasil musyawarah tersebut disepakati Sarinah Eliati sebagai Ketua, Bung Artur Sekretaris dan Sarinah Celsa sebagai Bendahara.
Sebagai rekomendasi lainnya adalah, melakukan konsolidasi diantaranya adalah melacak alumni-alumni GMNI yang berada di wilayah Belitung dan Belitung Timur yang belum bergabung, melakukan konsolidasi kepada DPD PA GMNI Bangka Belitung, dan DPP PA GMNI di Jakarta., dan hal lainnya adalah melaksanakan pembentukan GMNI Cabang Belitung.

Untuk diketahui, latar belakang dibentuknya PA GMNI adalah keberadaan para alumni GMNI yang berada di Pulau Belitung, dapat berkumpul bersama meskipun dengan jumlah yang belum terlalu banyak.
Berdasarkan peraturan DPP PA GMNI dan merujuk pada AD/ART PA GMNI, Kawan – kawan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia yang berdomisili di wilayah Kabupaten Belitung dan Belitung Timur, menyatakan kesepakatannya untuk membentuk wadah alumni GMNI yang berada di pulau Belitung.

Hasil tindaklanjut tersebut sepakat menggelar Konferensi Cabang dengan salah satu agenda utama adalah membentuk Dewan Pengurus Cabang Persatuan Alumni GMNI Kabupaten Belitung.*