Home / Bangka Belitung / Pakuda Belitung bagikan 500 takjil berbuka puasa ke pengendara
IMG_20220421_204641
Komunitas Pakuda Belitung

Pakuda Belitung bagikan 500 takjil berbuka puasa ke pengendara

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Paguyuban Suku Sunda (Pakuda) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membagikan 500 takjil berbuka puasa kepada pengendara yang melintas di kawasan Bundaran Tugu Satam, Kamis (21/4/2022) sore.

Ketua Pakuda Belitung, Yasa mengatakan kegiatan tersebut merupakan ajang menumbuhkan semangat berbagi kasih dalam rangka bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah sekaligus menjalin silaturahmi bersama masyarakat.

“Kegiatan berbagi takjil ini adalah dalam rangka bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah sekaligus silaturahmi kepada pengguna jalan dan masyarakat Belitung,” katanya.

Ia mengatakan, Pakuda Belitung merupakan salah satu komunitas suku Sunda yang ada di Kabupaten Belitung.
Pakuda Belitung telah berdiri kurang lebih kurang sekitar lima tahun lalu dan sampai saat ini telah memiliki ratusan anggota.

“Pakuda Belitung menjadi wadah berkumpul, silaturahmi dan bersatunya orang-orang Sunda yang sedang merantau ke Belitung,” ujarnya.

Menurut dia, Pakuda Belitung juga rutin menggelar kegiatan lain seperti arisan, pengajian serta kegiatan positif lainnya.
“Kami sangat terbuka kepada siapapun yang ingin bergabung sebagai anggota Pakuda karena organisasi ini resmi sudah terdaftar di Kesbangpol Belitung,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Pakuda Belitung, Eki Kurniawan mengatakan sebanyak 500 paket takjil berhasil dibagikan kepada para pengendara yang melintas di jalan tersebut.
“Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar kami ucapkan terimakasih kepada petugas kepolisian yang mengatur lalulintas dan para pengendara yang berkenan menerima takjil dari kami,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pakuda Belitung menampilkan salah kesenian khas suku Sunda yaitu “Calung Kendang” kepada para pengendara yang melintas.
Ia mengatakan, selain itu, dalam waktu dekat pihaknya juga akan kembali menggelar kegiatan berupa bakti sosial dalam rangka menyambut Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Kegiatan semacam ini memang rutin kami lakukan setiap bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah,” imbuhnya.*