Home / Bangka Belitung / PERCEPATAN VAKSINASI, LAPAS TGPANDAN BUKA GERAI VAKSIN BUAT WBP/MASYARAKAT
IMG_20220512_104013

PERCEPATAN VAKSINASI, LAPAS TGPANDAN BUKA GERAI VAKSIN BUAT WBP/MASYARAKAT

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Untuk mendukung program Pemerintah dalam Percepatan Vaksinasi Covid – 19, Lapas Kelas IIB Tanjungpandan kanwil Kemenkumham Babel, membuka Layanan Vaksinasi untuk WBP dan masyarakat umum.

Kegiatan di laksanakan di Aula Lapas Kelas IIB Tanjungpandan Kamis (12/5/2022). Kegiatan ini merupakan sinergitas antara Lapas Kelas IIB Tanjngpandan, Polsek badau dan Puskesmas Badau. Tim Vaksinator Puskesmas Badau dipimpin Kepala Puskesmas dr. Jubel TH Gultom selain melaksanakan kegiatan Vaksinasi, juga mebuka Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis bagi masyarakat umu, sedangka untuk WBP dilakukan Skrinning TBC dan HIV/AIDS yang merupakan kegiatan rutin per triwulan.

IMG_20220512_104045 (1)

Dalam kegiatan ini Kanit Shabara Polsek Badau Bripka SP. Sianturi dan Kanit Binmas Bripka Ahmad Fitriansyah turut hadir membantu Pengawasan dan Pengamanan kegiatan.

Kepada Media Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Romiwin Hutasoit, SH, MH menjelaskan pihaknya selama ini telah menjalin kerjasama dengan Puskesmas Badau dalam hal dukungan Layanan Kesehatan bagi WBP.

Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya Pemeriksaan Kesehatan, dan Skrinning TBC, HIV/AIDS. Selain itu, dimasa Pandemi ini, pihaknya bersama Puskesmas dan polsek Badau rutin menggelar kegiatan Vaksinasi bagi WBP. “ini untuk membentuk kekebalan tubuh dan upaya kami dalam melakukan langkah deteksi dini penyebaran Covid -19 bagi WBP. Hari ini kita buka juga untuk masyarakat Umum khususnya Warga Desa Cerucuk di wilayah sekitar Lapas. Sehingga sinergitas ini juga dapat membantu masyarakat untuk meneri dosis vaksin”, ujar Romiwin

Sementara itu Kepala Puskesmas Badau dr. Jubel TH Gultom menjelaskan kegiatan pihaknya akan terus memberikan peran aktif dan dukungan kepada Lapas Kelas IIB Tanjungpandan dalam pelayanan kesehatan bagi WBP. hari ini kita buka Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Lapas Kelas IIB tanjungpandan bersama rekan – rekan dari Polsek Badau dengan berbagai kegiatan termasuk Vaksinasi dosis 1,2 dan booster. Dengan sinergitas ini, kita bersama – sama memberikan manfaat bagi masyarakat dan juga mendukung program pemerintah dalam hal percepatan vaksinasi, ujar dr. Gultom.*Rilis Media Kontributor Berita Pemasyarakatan Lapas kelas IIB tanjungpandan