Home / Bangka Belitung / Produk Khas Belitung & Beltim Dipamerkan di Bazar Gemawira Pulau Belitung
IMG_20220128_185308
Anggota DPD RI Ir. H. Darmansyah Husein dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan UKM Beltim Gustaf Pilandra, Kabid KUKM Dinas KUMPTK Belitung Budi Swasta SIP diacara Bazar Gemawira Pulau Belitung.

Produk Khas Belitung & Beltim Dipamerkan di Bazar Gemawira Pulau Belitung

Bagikan :

SIMPANGRENGGIANG: Rangkaian Gemawira disamping deklarasi dan talkshow juga dilakukan bazar UMKM Beltim,
yang bertempat di Tebat Rasau, Kecamatan Simpang Renggiang, Kabupaten Belitung Timur, pada Jumat, 28 Januari 2022 .

Berbagai aneka produk olahan makanan dan minuman khas Belitung dan Beltim pun dipamerkan.

Anggota DPD RI Ir. H. Darmansyah Husein bersama Ketua Gemawira Pulau Belitung Haryanto di acara Bazar

 

Di acara bazar tersebut, Anggota DPD RI Ir.H. Darmansyah Husein dan anggota DPRD Babel Beliadi SIP bersama rombongan para dinas OPD (organisasi perangkat daerah) serta undangan lainnya melihat produk khas tersebut.

Baik anggota DPD RI Ir. H. Darmansyah Husein dan anggota DPRD Babel maupun OPD terlihat ikut berbelanja dan membeli aneka produk lokal khas Belitung dan Beltim.

Pada kesempatan tersebut, anggota DPD RI Ir. H. Darmansyah Husein mengajak seluruh masyarakat Belitung dan Beltim untuk bahu membahu mencintai produk khas buatan Belitung dan Beltim.

Melalui bazar ini, Darmansyah berharap OPD terkait ikut mendorong dukungan pengembangan produk tersebut sebagai dari upaya untuk menunjang pariwisata Belitung. Berbagai event, seperti halnya kegiatan G-20 atau event lainnya menjadi pemicu bangkitkan sektor usaha UMKM Belitung dan Beltim melalui kemasan produk lokal khas daerah.

“Dan peran gemawira juga punya peran penting untuk ikut membangkitkan usaha kecil dan memasarkan produk khas Belitung dan Beltim,” kata Darmansyah saat memberikan wejangan pada acara talkshow gemawira pulau Belitung.

Anggota DPRD Babel Beliadi SIP diacara kegiatan Bazar

 

Sementara itu, Ketua Gemawira Pulau Belitung Haryanto berharap agar kedua pemkab dalam event-event penting bisa menyertai wadah dari gemawira untuk berpartisipasi dalam memasarkan produk khas Belitung dan Beltim.
“Seperti moment G-20, paling tidak, produk khas lokal bisa dipamerkan dan salah satu menjadi daya pikat tamu yang berkunjung ke pulau Belitung. Dan terima kasih atas saran pak senator Darmansyah Husein maupun pak Beliadi,” ungkapnya. *