Senator Darmansyah Husein Memperkuat Semangat Nasionalisme Melalui Sosialisasi Empat Pilar MPR RI Bersama Kelompok Tani Badau

Senator Darmansyah Husein menegaskan bahwa pemahaman yang mendalam terhadap empat pilar MPR RI sangatlah penting dalam memperkuat keempat pilar kebangsaan tersebut. Baginya, keempat pilar ini bukan hanya sekadar identitas nasional, melainkan juga nilai-nilai yang menjadi perekat bangsa Indonesia.

BADAU: Senator DPD RI asal Bangka Belitung, Ir. H. Darmansyah Husein, melakukan kegiatan reses yang diisi dengan sosialisasi empat pilar MPR RI bersama Kelompok Tani Badau. Acara ini berlangsung pada tanggal 9 Mei 2024 di Rumah Aspirasi Tani Kabupaten Badau.

Acara sosialisasi yang dihadiri oleh pengurus dan anggota kelompok tani, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuka adat, tokoh pemuda, serta undangan lainnya, berhasil memeriahkan suasana dengan antusiasme yang tinggi.

Adapun sosialisasi ini merupakan upaya yang dilakukan oleh Senator Darmansyah Husein untuk menggarisbawahi pentingnya Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan semboyan Bhinneka Tunggal Ika sebagai pilar-pilar utama kebangsaan. Tujuan utamanya adalah memperkuat semangat nasionalisme di kalangan peserta, terutama para pengurus dan anggota Kelompok Tani Badau.

Dalam pertemuan itu, Senator Darmansyah Husein menegaskan bahwa pemahaman yang mendalam terhadap empat pilar MPR RI sangatlah penting dalam memperkuat keempat pilar kebangsaan tersebut. Baginya, keempat pilar ini bukan hanya sekadar identitas nasional, melainkan juga nilai-nilai yang menjadi perekat bangsa Indonesia.

Dalam sesi reses ini, Senator Darmansyah Husein menyoroti pentingnya menjaga kesatuan Indonesia dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sambil menjelaskan filosofi dari konsep “harga mati” dalam konteks negara kesatuan.

Selain sosialisasi, kegiatan ini juga dipenuhi dengan dialog dan tanya jawab antara peserta dengan Senator Darmansyah Husein terkait empat pilar MPR RI serta topik-topik pembangunan lainnya. *