Home / Bangka Belitung / Silaturahmi 7 Ketua PAC Gerindra Se-Beltim Minta Beliadi Maju Ke BN 1

Silaturahmi 7 Ketua PAC Gerindra Se-Beltim Minta Beliadi Maju Ke BN 1

Bagikan :

GANTUNG: Selasa Malam, 16 Juni 2020, Markas Bonsai Beliadi diseruduk 7 ketua PAC (Pimpinan Anak Cabang) Kecamatan yang ada di Beltim, dan bertemu dengan sosok Anggota DPRD Babel, Beliadi SIP.

Adapun awal pertemuan ini dilangsungkan, saat konfirmasi pada hari Selasa Siang dari Ketua PAC Gerindra kecamatan Manggar menghubungi dirinya lewat telp yang menanyakan apakah ada dirumah.

“Saya bilang ada. Rupanya, yang datang bukan hanya ketua PAC Manggar, tapi 6 ketua PAC lainnya juga ikut datang. Kebetulan saya lagi ngepot bonsai,” kata Beliadi yang juga Ketua DPC Gerindra Beltim yang kebetulan hadir juga Wakil Ketua Bidang SDM Gerindra Beltim Ferizal.

Namun dibalik silaturahmi, usut punya usut intinya seluruh ketua ranting Gerindra se Beltim meminta dirinya maju sebagai calon Bupati Belitung Timur yang tahapan pilkada Beltim segera dimulai.

Rupanya pada malam itu, tidak sebatas dukungan saja, namun masing masing ketua PAC memberikan pandangan dan keadaan situasi politik saat ini.

“Mereka sampaikan prediksi predikasi tokoh yang akan muncul, berdasarkan keterangan ketua PAC Manggar ( Susanto) dan Kelapa Kampit (Mirhamudin) serta Gantung (Hartang) saat pembicaraan di Markas Bonsai,” katanya.

Tentunya, sebelum ke markas Bonsai, Beliadi sudah meminta izin ke ketua DPD Gerindra Babel Erzaldi Rosman Johan untuk menyampaikan perihal maksud para Ketua PAC bertemu dengan dirinya. Atas laporan tersebut ketua DPD,  kata Beliadi, sangat mendukung.

Dengan mensikapi dukungan tersebut, Beliadi ucapkan terimakasih sekali atas kepercayaan kader semua.

“Dalam hal ini saya pribadi masih melihat animo masyarakat tentang siapa orang yang di inginkan mereka untuk memimpin beltim kedepan. Saya tidak terlalu besar kepala dalam hal ini. Saya juga jelaskan untuk urusan sebesar ini saya tidak bisa putuskan sendiri sekalipun saya siap saya harus meminta restu dari ibu (umak dulu dan restu istri dan anak anak),” katanya.

Jika restu dari keluarga setuju tentunya urusan ini jadi mudah, namum kata Beliadi, bila restu ini tidak didapat maka langkah akan terhenti. ” Bukannya saya mengkesampingkan semangat ketua DPD yang sekarang sebagai Gubernur babel dan Ketua PAC  dan Ranting ini sangat saya hargai namun semua perlu pertimbangan dan kajian yang matang,” ungkapnya.

Memang saja, yang hadir malam itu seluruh ketua PAC Gerindra Se Beltim diantaranya ketua PAC Gerindra Kec.Dendang Mardi, Ketua PAC Gerindra Kec. Simpang Pesak Yudian, Ketua PAC Gerindra Kec. Gantung Hartang, Ketua PAC Gerindra Kec. Simpang Renggiang Sudianato, Ketua PAC Gerindra Kec. Kelapa Kampit Mirhammudin dan Ketua PAC Gerindra Kec Dendang Susanto, dan pengurus lain Johari dari Burung Mandi, Wakil Ketua DPC Bidang SDM Ferizal, dan Ketua DPC Gerindra Beltim Beliadi SIP yang didampingi stafnya Panji Ab.
Disela-sela silatuhrahmi terlihat suasana sangat cair dan sambil bercanda diantar mereka. Dan secara berkelakar, salah satu alasan yang membuat mereka meminta Beliadi maju karena ada trauma sebelumnya telah mengusung non kader yang di usung menang belum 6 bulan sudah lupa dengan partai pengusung.

“Melihat pengalaman ini jangan sampai ini terulang kembali pahit rasanya sembari semua tertawa. Dan sosok Beliadi adalah militan kepada partai Gerindra. Saya yakin, jika pak prabowo memerintahkan, pasti pak Beliadi akan hormati perintah itu,” kata salah seorang utusan dari Ketua PAC.

Tentunya dengan melihat masukan dari yang terbawah mulai dukungan masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, organisasi kemasyarakatan yang disampaikan ke ranting, dan diteruskan dukungan hingga ke PAC se Beltim, akankah Beliadi maju sebagai orang nomor satu di Beltim atau BN 1, kita tunggu episode berikutnya.*