Home / Bangka Belitung / 22 ODP yang Sempat Kontak dengan Pasien Positif Covid-19 Kini Diisolasi
Foto istimewa

22 ODP yang Sempat Kontak dengan Pasien Positif Covid-19 Kini Diisolasi

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Setelah dilakukan penetapan pasien dinyatakan positif covid-19 di Kabupaten Belitung, gerak cepat RSUD Belitung langsung mengevakuasi terhadap 22 ODP (orang dalam pengawasan) yang memiliki kontak terdekat dengan pasien 034 yang telah dinyatakan positif Covid-19 tersebut.

Hal itu disampaikan Direktur RSMJ dr Hendra saat jumpa pers kepada wartawan hari ini. Menurutnya, pihak RSUD telah melakukan pemeriksaan rapid test terhadap 22 ODP yang memiliki kontak terdekat dengan pasien 034 positif Covid-19 tersebut.
Untuk ke-22 ODP itu, kata Hendra, telah dilakukan isolasi secara khusus. “Bila sebelum sepuluh hari kemudian mengalami gelaja panas, demam, akan diperiksa secara intensif,” kata Hendra.
Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie berharap jangan ada aktifitas dulu meskipun rapid test sudah dilakukan, sambil menunggu hasil uji lanjutan setelah mengirimkan sampel ke Litbangkes Kemenkes. “Hentikan dulu aktifitas kegiatan ke 22 ODP sampai semua hasil tes ini berakhir,” pungkasnya.

Acara kegiatan jumpa pers dengan wartawan dihadiri Bupati Belitung H. Sahani Saleh S.Sos, dan Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie S.Sn, MSi dan Forkopimda, Direktur RasUD Marsidi Judono dr Hendra serta instansi terkait. (Tim)