Home / Bangka Belitung / Abdullah Ma’ruf Harap PT Timah Tbk Berikan CSR ke Daerah Secara Merata
Mantan anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Abdullah Ma'ruf

Abdullah Ma’ruf Harap PT Timah Tbk Berikan CSR ke Daerah Secara Merata

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Mantan anggota DPRD Babel Abdullah Ma’ruf harap PT. Timah berikan bantuan CSR (Corporate Social Responsibility – CSR) atau Tanggung jawab sosial perusahaan kepada daerah terutama ke kawasan daerah operasional penambangan, baik di Belitung maupun Beltim.

“Idealnya diberikan porsi yang merata, terutama di kawasan daerah operasional PT. Timah berproduksi baik di Belitung dan Beltim,” katanya kepada media ini.

Seperti halnya di Kabupaten Belitung secara kekhususan misalnya, kata Abdullah, PT Timah selayaknya membuat suatu program penunjang parawisata di kabupaten Belitung Induk, sehingga masyarakat merasakan manfaat keberadaannya.

Menurut Abdullah, suatu hal kewajaran dari PT. Timah memberikan CSR kepada daerah karena bagaimanapun Belitung sudah menyumbangkan PAD buat negara (pemerintah pusat),” katanya.

Mengenai peranan PT Timah saat dalam hal pemberian CSR? Abdullah tak menampik memang ada program CSR yang telah diberikan ke pulau Belitong.

“Namun jumlah yang diberikan tak sebanding dengan ekploitasi timah yang dilaksanakan di pulau Belitong,” katanya.

Ia menyebut saat ini banyak daerah di Belitung dan Beltim memerlukan dukungan berbagai hal termasuklah bantuan CSR yang begitu dibutuhkan.

Abdullah menunjuk di Kecamatan Badau layak diberikan porsi menyangkut badau salah satu daerah operasional penambangan PT.Timah.

“Misalnya, kita prihatin salah satu rumah dinas kik Raja Badau dan sehari hari sebagai penjaga museum, saat ini rumah kediamannya mirip rumah kontrakan, layaknya dibantu pembangunan rumah dinasnya. Karena bagaimanapun keberadaan Raja Badau adalah simbol bagian kerajaan Badau yang lokasinya kediamannya di samping museum badau. Dan kini keberadaannya bagian dari program pemerintah daerah guna memfokuskan Belitung sebagai salah satu bagian pengembangan wisata daerah.
Dan Begitu juga di daerah lainnya yang juga perlu perhatian khusus dari PT. Timah,” katanya.

Sebab itu, kata Abdullah, bantuan CSR tersebut sangat penting agar menjadi perhatian PT Timah untuk membantu berbagai hal terutama di kawasan daerah operasional PT. Timah di pulau Belitong.*