Home / Bangka Belitung / HUT PPI Ke – 30 Di Belitung, Kreativitas Menuju SDM Berkualitas

HUT PPI Ke – 30 Di Belitung, Kreativitas Menuju SDM Berkualitas

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Sambut Ulang Tahun Purna Paskibraka Indonesia Ke – 30 yang jatuh tanggal 21 Desember setiap tahunnya, Pengurus Kabupaten Purna Paskibraka Indonesia Belitung menggelar rangkaian kegiatan yang dipusatkan di Gedung Olahraga Kabupaten Belitung Minggu (22/12).

Rangkaian kegiatan ini  dibuka Apel Paskibra Sekolah yang diikuti seluruh anggota Paskibra Sekolah Tingkat SMA/SMK/MA Se Kabupaten Belitung. Acara kemudian, dilanjutkan Gelaran Lomba Senam Bedincak yang memperebutkan Tropy untuk 3 Pemenang. Para juri terdiri dari anggota PPI yang memang berkecimpung di Bidang Seni Tari yaitu Kak Syukron (PPI 1985) dan Kak Fidya (PPI 2013). Selain itu Pantia juga mengundang Juri Tamu Annisah Adelina yang merupakan pelatih tari kreasi dari Adelina Art Production Belitung.


Selain itu, acara juga diisi Kunjungan Pengurus Kabupaten PPI Belitung ke Kediaman Mantan Plt Kadispora Belitung Alkar S.AP yang merupakan Anggota PPI 1982 yang saat ini dalam kondisi sakit. Beranjak selanjutnya rombongan melanjutkan kegiatan di Panti Asuhan An – Nisa Fitriyani Tanjungpandan. Dalam kunjungan tersebut kegiatan diisi dengan shalat Zuhur Berjamaah dan motivasi. Selanjutnya Pengurus Kabupaten PPI Belitung menyerahkan bantuan Sembako, dan juga Buku Bacaan dan Pakaian Layak Pakai dari Anggota PPI Tahun 2019.

Acara ditutup dengan Puncak HUT PPI Ke – 30 Sore harinya, ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Pengurus Kabupaten PPI Belitung Yovie Agustian Putra, A.Ma.Pust yang diserahkan pertama kepada MPO Pengurus Kabupaten PPI Belitung Eka Rinaldy Selanjutnya potongan tumpeng berikutnya diserahkan kepada anggota PPI tertua yang hadir yaitu Rio Herry yang merupakan Anggota PPI Tahun 1994, dan kepada anggota PPI termuda Monica merupakan Anggota PPI Tahun 2019 asal Kecamatan Selat Nasik yang bertugas di Provinsi Bangka Belitung.

Di akhir acara Puncak HUT PPI, diserahkan hadiah kepada para Pemenang Lomba Senam Bedincak Juara 1 Tim Paskibra SMA Negeri 2 Tanjungpandan, Juara 2 Tim Paskibra SMA Negeri 1 Tanjungpandan, dan Juara 3 Tim Paskibra SMK Negeri 1 Sijuk. Selanjutnya juga diserahkan penghargaan Peserta Terbaik Latgab I Paskibra Sekolah yaitu Fuji Ramadhan asal SMA Negeri 2 Tanjungpandan sebagai Peserta Terbaik Putra, dan Rahmawati dari MAN 1 Tanjungpandan sebagai Peserta terbaik Putri.

Kepada media,  Ketua Pengurus Kabupaten PPI Belitung Yovie Agustian Putra, A.Ma.Pust menyampaikan pelaksanaan kegiatan HUT PPI Ke – 30 ini mengusung tema Bersatu Untuk Indonesia Maju sesuai arahan dari Pengurus Pusat yang diedarkan oleh Pengurus Provinsi PPI Bangka Belitung kepada kami di Kabupaten. Rangkaian kegiatan diantaranya adalah Senam Bedincak yang merupakan gabungan gerakan tari Melayu dan gerakan olahraga. Kegiatan ini tidak hanya untuk memperebutkan gelar juara saja, tetapi yang paling penting adalah mengenalkan kepada generasi muda agar ikut serta melestarikan budaya melayu dan kompak seperti gerakan tari tanpa saling membedakan ras, suku dan agama apapun.

Kegiatan HUT PPI Ke – 30 di Kabupaten Belitung kali ini sudah dirancang sedemikian rupa agar di dalam kegiatannya lebih mengutamakan kekeluargaan kebersamaan dan kekompakan. PPI sebagai organisasi sosial kemasyarakatan tentunya selalu optimis menciptakan kreasi sebuah kegiatan yang menarik sebagaimana salam PPI BIG (Bersahaja Inovatif dan Global) untuk menunjang pembinaan generasi muda di Kabupaten Belitung khususnya para Purna Paskibraka Indonesia, ujar Yovie didampingi Wakil Ketua M. Yunus dan Ketua Bidang Sekretariat Panji Arwanda.*Rilis Media Bidang Sekretariat Pengurus Kabupaten PPI Belitung