Home / Bangka Belitung / Baju Kaos Ecoprint Buatan Kalaju Suak Gual-Belitung dipakai Menparekraf RI Sandiaga Uno di Earth Festival 2022
IMG_20221127_204334

Baju Kaos Ecoprint Buatan Kalaju Suak Gual-Belitung dipakai Menparekraf RI Sandiaga Uno di Earth Festival 2022

Bagikan :

JAKARTA: Disela-sela kegiatan Earth Festival 2022, di Senayan Jakarta, pada hari ini Minggu 27 Nopember 2022, Baju kaos ecoprint buatan Suak Gual dipakai oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno.

Saat pemakaian baju kepada Menteri Sandiaga Uno tampak hadir Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie S.Sn MSi, diacara Earth Festival 2022, di Senayan Jakarta.

IMG_20221127_204512

Dan memang saja rupanya baju kaos ecoprint tersebut diserahkan langsung oleh wakil Bupati Belitung yang juga pembina acara earth festival 2022 kepada Menteri Sandiaga Uno.

Kepada Wakil Bupati Belitung ini, Menteri Sandiaga Uno merasa sangat senang dan terkejut karena ini adalah karya istri-istri nelayan di Kampung Nelayan Maju (Kalaju) desa suak gual kecamatan Selat Nasik, Kabupaten Belitung.

Adapun Earth Festival 2022, adalah suatu kegiatan festival yang mengajak masyarakat untuk meningkatkan kepedulian terhadap bumi dan keberlangsungan lingkungan hidup.

Sementara itu, Secara terpisah, Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie S.Sn, MSi, sampaikan diacara kegiatan earth ini dimaksudkan agar menjaga Bumi tidak cukup hanya dengan narasi tapi juga harus dengan aksi.

“Karena ini tindakan kita dalam keseharian ini menunjukkan sikap kita dalam memperlakukan bumi, termasuk pakaian yang kita gunakan makanan yang kita konsumsi dan lainnya,” katanya.

IMG_20221127_204400

Untuk diketahui, baju kaos ecoprint merupakan karya istri-istri nelayan yang dikoordinir Ruminah di kalaju dengan pengelolanya koperasi kampung nelayan maju desa suak gual, kecamatan Selat Nasik, Kabupaten Belitung.

Produk Ecoprint ini merupakan binaan dari kementerian kelautan dan Perikanan RI yang didukung staf khusus MKP (Menteri Kelautan dan Perikanan) RI Ibu Siane Indriani, Direktorat perizinan dan Kenelayanan pada KKP RI, Dinas Perikanan Belitung dan penyuluh perikanan dalam pengembangan usaha ecoprint.*