Bawaslu Belitung Lantik Panwaslu Kecamatan untuk Pilkada 2024

Diharapkan, agar seluruh anggota Panwaslu Kecamatan dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan menjaga demokrasi di Belitung. Pelantikan ini merupakan langkah awal yang krusial dalam memastikan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 berjalan dengan jujur dan adil

SIJUK – Bawaslu (Badan Pengawas Pemilihan Umum) Kabupaten Belitung menggelar pelantikan anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwaslu Kecamatan) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024. Acara ini berlangsung pada Sabtu, 25 Mei 2024, di Swiss-Belresort Belitung, Jln. Tanjung Kelayang No. 168, Tanjung Binga, Belitung.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting. Hadir Pj. Bupati Belitung Yuspian S.Sos ,MIR, Ketua Bawaslu Provinsi Babel, Ketua Bawaslu Belitung, Rezeki Aris Munazar SH, beserta jajarannya. Turut hadir juga Ketua KPU Belitung, Amir Husein, serta perwakilan dari Badan Kesbangpol Kabupaten Belitung, Polres Belitung,,camat, polsek, Ketua Lembaga Adat Melayu Belitung Achmad Hamzah, Wakil Ketua LAM Belitung Shofwan AR, Sekretaris LAM Belitung Ismail Mihad, Bendahara LAM Belitung Wawan Irwanda, dan para anggota Panwaslu Kecamatan.

IMG 20240525 103725

Seremoni pelantikan dimulai dengan pembukaan, diikuti dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Lagu Mars Pengawas Pemilu. Selanjutnya, dilakukan pembacaan petikan Surat Keputusan Ketua Bawaslu Kabupaten Belitung. Momen puncak acara adalah pembacaan kata-kata pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan yang dipimpin oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Belitung.

Prosesi berlanjut dengan penandatanganan berita acara dan pakta integritas oleh para anggota Panwaslu yang dilantik.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Kabupaten Belitung, Rezeki Aris Munazar SH, menekankan pentingnya integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas pengawasan pemilu.

Diharapkan, agar seluruh anggota Panwaslu Kecamatan dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan menjaga demokrasi di Belitung. Pelantikan ini merupakan langkah awal yang krusial dalam memastikan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 berjalan dengan jujur dan adil.*