Home / Bangka Belitung / SBP Covid-19 Bagikan APD di Puskesmas Badau, Perawas dan Sijuk
Puskesmas Badau

SBP Covid-19 Bagikan APD di Puskesmas Badau, Perawas dan Sijuk

Bagikan :

TANJUNGPNDAN: Hari ini SBP (Solidaritas Belitong Peduli) Covid-19 kembali sampaikan bantuan APD (alat pelindung diri) berupa Hazmat, masker medis, Gloves dan masker non medis kepada 3 puskesmas di Belitung yaitu puskesmas Perawas, Puskesmas Badau dan Puskesmas Sijuk.

Adapun donasi yang diserahkan ini adalah bantuan dari Yayasan Tanah Air, Forum Crisis Center dan Balai Latihan Kerja Belitung.
Kepala Puskesmas Perawas Fourgelina Tampubolon dan kepala Puskesmas Sijuk Fery secara langsung menerima bantuan tersebut di kantornya masing masing.

Puskesmas Sijuk

Sementara penyerahan di puskesmas Badau diterima oleh staff puskes mewakili pimpinannya Dr. Gultom.

Budi Setiawan mewakili Belitong Peduli Covid kepada media sebutkan bahwa sebelumnya ada 100 Hazmat yang telah dibagikan untuk rumah sakit Tanjungpandan dan Belitung timur yang merupakan sumbangan dari PLN Peduli.

Dan kali ini kata Budi, kembali diserahkan ada seratus Hazmat yang dibagikan ke tiga puskesmas tersebut.
Sedangkan Sumbangan dari Yayasan Tanah Air ini ungkap Budi lebih dikhususkan untuk disebar ke petugas kesehatan yang ada di puskemas dan Pustu yang ada di pulau terpencil.

Puskesmas Perawas

“Total ada 7 puskesmas yang telah dibagikan dan masih tersisa 2 Pustu yaitu untuk Pulau Gresik dan Pulau Seliu yang akan disampaikan,” kata Budi.

Budi jelaskan bantuan APD Ini dilakukan sebagai upaya untuk membantu keselamatan para petugas medis dan untuk di pulau pulau guna untuk antisipasi jika ada kejadian yang membutuhkan pengamanan tenaga medis yang baik.*