Home / Bangka Belitung / Baznas Belitung Gelar Bhakti Sosial Khitanan Massal
IMG-20201220-WA0003-1

Baznas Belitung Gelar Bhakti Sosial Khitanan Massal

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Hari ini, Minggu, 20 Desember 2020, Baznas kabupaten Belitung melaksanakan kegiatan bakti sosial, sunatan massal, yang bertempat di Kantor Baznas Belitung.

Acara kegiatan ini dibuka Kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung yang diwakili Sekretaris Dinas Agus Sulistiadi.

Dihadapan undangan, Sekdin Agus Sulistiadi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Baznas dalam rangka ikut membantu masyarakat.

Ia juga sampaikan terima kasih atas kerja sama yang selama ini sudah dibangun antara Baznas Kabupaten Belitung dan Dinas Kesehatan kabupaten Belitung yang salah satunya adalah pembangunan MCK untuk keluarga yang tidak mampu dalam rangka membebaskan desa dari buah hajat sembarangan.

Pada kegiatan sunatan masal kali ini, dinas kesehatan kabupaten Belitung juga membantu dalam penyediaan tenaga medis.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Belitung H. Suhardi Ishak juga sampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak diantaranya, dinas kesehatan, BPBD (Badan penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Belitung, Bank Mandiri Syariah, Bank Muamalah dan Bank Syariah Bangka Belitung yang juga telah turut serta membantu sehingga terlaksananya acara ini.

Adapun kegiatan sunatan masal ini diikuti oleh 72 orang anak. Selain disunat peserta juga diberi uang, kain dan celana khusus sunat.

Untuk diketahui, seperti disampaikan ketua panitia H.Subki Sulaiman bahwa
dalam rangka melaksanakan protokol kesehatan maka peserta dibagi tiga waktu kegiatan jam 08.00-10.00, jam 10.00-12.00 dan terakhir jam 13.00-15.00, dengan pembagian waktu tersebut diharapkan tidak terjadi kerumunan.
Disamping itu juga disediakan alat cuci tangan bagi peserta sunatan baik anak atau orang tua.*