Home / Bangka Belitung / Baznas Belitung Lakukan Sosialisasi Zakat di Dinas Kearsipan & Perpustakaan Kab. Belitung
IMG_20220630_135640

Baznas Belitung Lakukan Sosialisasi Zakat di Dinas Kearsipan & Perpustakaan Kab. Belitung

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Baznas Kabupaten Belitung lakukan sosialisasi zakat di dinas kearsipan dan perpustakaan, yang bertempat di kantor Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Belitung, baru-baru ini.

Acara kegiatan sosialisasi ini merupakan kerja sama BAZNAS Belitung dengan hotel Marriot di Tanjungpandan.

Acara sosialisasi ini dipimpin Wakil Ketua 1 Baznas Belitung Muhammadiyah dan Wakil Ketua 4 Baznas Belitung Indra yang dihadiri para ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan kantor Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Belitung yang bertujuan untuk meningkatan potensi zakat di OPD dan pihak swasta.

IMG_20220630_135726

Secara terpisah, Ketua Baznas Belitung Firmansyah SE.,MH berharap dengan memaksimalkan sosialisasi zakat ke tiap-tiap OPD dan pihak swasta yang nantinya akan meningkatkan pengumpulan zakat baznas kabupaten belitung.

Begitupun dengan meningkatnya pengumpulan zakat, kata Firmansyah, maka kegiatan penyaluran pun juga akan berdampak peningkatan juga,terutama pada bidang-bidang zakat produktif.

“Zakat produktif merupakan program baznas yaitu belitung makmur. Yang mana tujuannya merubah masyarakat yang tadinya merupakan mustahiq (sebagai penerima zakat) menjadi muzakki (pemberi zakat). Dan juga baznas belitung kedepannya akan merubah pola penggunaan zakat yang konsumtif menjadi zakat produktif,” katanya.*