Home / Bangka Belitung / BAZNAS Belitung Salurkan Bantuan kepada 120 Mustahiq di Desa Air Raya
IMG_20220517_135005

BAZNAS Belitung Salurkan Bantuan kepada 120 Mustahiq di Desa Air Raya

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: BAZNAS Kabupaten Belitung lakukan pemberian santunan kepada fakir miskin sebanyak 120 orang mustahiq untuk masyarakat desa Air Raya yang bertempat di kantor Baznas Belitung pada hari ini, Selasa 17 Mei 2022.

Acara penyaluran santunan ini diserahkan secara simbolis oleh Ketua BAZNAS Belitung Firmansyah SE, M.H yang didampingi wakil ketua 2 bidang penyaluran dan pendistribusian zakat Novasiendra.

Ketua BAZNAS Belitung Firmansyah SE, M.H sebut bahwa pemberian santunan fakir untuk masyarakat ini merupakan program Belitung Peduli.
“Bantuan ini disalurkan setiap tahun di seluruh desa se kabupaten Belitung bagi kalangan masyarakat fakir miskin,”katamya

Menurutnya, pemberian program ini dengan sasaran orang-orang yang ada di desa-desa di Kabupaten Belitung dan semua itu berkat dukungan masyarakat Belitung yang telah menunaikan zakatnya.

IMG-20220517-WA0090

“Dari zakat yang diterima BAZNAS inilah dipergunakan untuk kegiatan-kegiatan/program sosial dan peduli kepapda masyarakat terutama kepada yang lemah dan memerlukan pertolongan,” katanya.

Sebab itu, selaku ketua Baznas Kabupaten Belitung, Firmab mengajak seluruh masyarakat Belitung untuk tunaikan kewajiban membayar zakat, “insyaallah akan membantu masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Sementara itu, dari pantauan media ini masyarakat sangat berterima kasih atas penyaluran ini dan sangat membantu sekali untuk kehidupan para mustahiq.

“Terima kasih atas kepedulian masyarakat Belitung dan pihak BAZNAS Belitung yang telah peduli dengan kami,”Kata Warga penerima bantuan tersebut.*