Home / Bangka Belitung / Silatuhrahmi Alumni Bandung untuk Satukan Misi Bangun Pulau Belitong
IMG_20220329_182756

Silatuhrahmi Alumni Bandung untuk Satukan Misi Bangun Pulau Belitong

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Puluhan alumni Bandung mengelar kegiatan pertemuan silatuhrahmi, yang bertempat di Warung Bot Camp Delekok, Jl. Hayati Mahim, Pangkal lalang, Tanjungpandan, Kabupaten Belitung pada Selasa, 29 Maret 2022.

Silatuhrahmi ini terkesan dadakan tidak ada undangan resmi. Hanya lewat teleponan-teleponan maupun disampaikan dalam grup WA (Whatsapps) saja. Meski demikian yang hadir sekitar 70 an orang alumni Bandung.

Mulai perwakilan alumni dari kecamatan di pulau Belitong (Belitung dan Beltim). Dari kalangan akademisi, birokrat, politisi, teknokrat, tenaga pendidik maupun kalangan pengusaha.

Bahkan diantara pertemuan tersebut hadir alumni Bandung yang bermukim di Jawa Barat seperti Nicolas Lumanau.

Salah seorang inisiator acara Kamil Serahi, alumni Bandung tahun 1971 sebut pertemuan ini memang sengaja tidak dalam bentuk undangan resmi. Namun hanya disebarkan lewat whatapps, atau dihubungi dengan jaringan seluler (telpon).

“Alhamdulillah yang hadir puluhan orang. Ide pertemuan ini sifatnya dadakan. Jadi, hanya tiga hari kelakar, langsung kita adakan acara silatuhrahmi,” katanya.

Menurut rencana, hasil pertemuan silatuhrahmi ini akan terus berlanjut dan bahkan akan dibentuk forum alumni Bandung yang saat ini dalam proses.
Kamil juga sebut nanti kegiatan ini akan digelar kembali untuk kegiatan halal bihalal alumni Bandung se-pulau Belitong yang akan dilaksanakan di Manggar, Belitung Timur.

Sementara itu, Nicolas Lumanau alumni Bandung 1975 yang merupakan alumni Bandung ungkapkan pertemuan ini lebih ke bentuk kegiatan bernostalgia sesama alumni Bandung yang puluhan tahun tak bersua namun ikatan emosional tak pernah hilang.

“Dengan pertemuan ini, rasa alumni yang pernah ada saat di perantauan, dan waktunya kembali merajut silatuhrahmi,” kata Nicolas Lumamau yang menyelesaikan program S3 di Luar Negeri.

Nicolas berpandangan lewat silatuhrahmi ini akan terbangun harmonisasi masyarakat belitong (Belitung dan Beltim) bersatu padu yang sekaligus berbuat untuk daerah belitong meskipun kondisinya termakan usia tapi tentunya para alumni dapat berkiprah dan berbuat sesuatu yang bisa memberikan pemikiran positif bagi pembangunan daerah.

Memang saja, acara silatuhrahmi ini terlihat riak gembira. Maklumlah, ada alumni yang dulunya sama sama merantau di Bandung namun baru sekarang bisa bertemu. Ada juga berbagai lintas cerita “ngalor ngidul”, serta canda gurau mulai diri siempunya hingga terkait soal keberadaan keluarga masing-masing.

Cukup menambah kehangatan karena disediakan aneka makanan dan minuman yang membuat suasana santai dan penuh semangat, seakan-seakan pertemuan silatuhrami ini rasa timbul kembali seperti tinggal di perantauan meski kini keberadaaan alumni sebagian tinggal dan mengabdi di kampung halaman.

Tentunya, pertemuan ini penting bagi alumni Bandung untuk pulau Belitong. selamat bersilatuhrahmi alumni Bandung. Sukses selalu.*