Home / Bangka Belitung / Baznas Belitung Salurkan Bantuan Muallaf Center Belitung(MCB)
IMG_20220528_182704

Baznas Belitung Salurkan Bantuan Muallaf Center Belitung(MCB)

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Melalui program Belitung taqwa, Baznas Kabupaten Belitung menyalurkan bantuan ke MCB (Muallaf Center Belitung), Pada 27 Mei 2022.

Ketua Baznas Firmansyah,SE.,MH di dampingi Wakil Ketua 1 bidang pengumpulan zakat dan Wakil Ketua 2 bidang penyaluran dan distribusi menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada pimpinan MCB Susanto,SE yang disaksikan para pengurus yayasan MCB lainnya.

Menurut Firmansyah, bantuan yang disalurkan tersebut akan digunakan untuk mendukung kegiatan pembinaan dan pendidikan agama para muallaf yang berada di MCB.

“Bertepatan dengan penyerahan bantuan tersebut, MCB mempunyai 2 agenda kegiatan. Yang pertama, kegiatan rutin yaitu pengajian mingguan yang diisi oleh Ustad Thamrin Abbas dan yang kedua adalah bertepatan dengan acara yang sangat istimewa yaitu mengsyahadatkan/mengislamkan salah satu warga desa perawas,” katanya.

Firmansyah sampaikan bahwa kegiatan-kegiatan di MCB memang sangat perlu didukung, supaya dalam membina dan mendidik para muallaf bisa berkelanjutan dan muallaf benar-benar bisa menjadi seorang muallaf yang kaffah.

Adapun bantuan ini diberikan kata Firmansyah, sebelumnya MCB telah mengajukan proposal untuk mendukung kegiatan pendidikan dan pembinaan agama. Setelah itu, lanjut Firmansyah, Baznas lakukan survey untuk melihat kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh MCB apakah sesuai dengan isi proposal yang mereka ajukan tersebut.

“Dari hasil survey itu, Baznas adakan rapat internal pimpinan untuk menentukan jumlah bantuannya,” ungkapnya.

Harapan Baznas kedepannya, kata Firmansyah, agar MCB mampu membina dan mendidikan para muallaf secara konsisten dan jangan sampai para muallaf tidak mempunyai wadah yang baik dalam hal memperdalam ilmu agama islam sehingga para muallaf hatinya mantap dan kokoh memilih dan memeluk agama islam ini dan tidak berbalik lagi kembali ke agama asalnya.*