Home / Bangka Belitung / Berwisata ke Pulau Leebong, Surganya Bagi Penikmat Wisata

Berwisata ke Pulau Leebong, Surganya Bagi Penikmat Wisata

Bagikan :

Pulau Leebong, yang berada di kawasan Desa Lassar,  Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung, Indonesia, kini jadi lirikan penikmat wisata di luar negeri.
Berbagai negara kini jadikan Pulau Leebong sebagai tujuan wisata bagi mereka.

Belum lama ini misalnya, disaat event promosi pariwisata B to B terbesar di Malaysia dilaksanakan,  pulau Lebong mendapat tempat  dihati mereka dan begitu terkesima dengan keunikan kawasan wisata yang ada di pulau Leebong.


Direktur Leebong Private Island resort Sugianto, kepada trawangnews.com menyebutkan bahwa untuk kedua kalinya Pulau Leebong ikut serta menjadi salah satu peserta pada Event promosi pariwisata B to B terbesar di Malaysia, beberapa waktu yang lalu.

Keikutsertaan Pulau Leebong, kata Sugianto, adalah salah satu bentuk dukungan memperkenalkan Pulau Belitung ke Malaysia demi penerbangan yang berkelanjutan. “Dan banyak lagi event-event tingkat internasional yang diikuti, guna mempromosikan pulau Leebong maupun mempromosikan Belitung ke dunia luar,” katanya.


Bahkan ketertarikan pun tidak hanya di luar negeri, namun wisatawan domestik/nasional juga tak kalah banyaknya berkunjung ke kawasan wisata Pulau Leebong.

Ini terlihat bila ketertarikan akan wisata Pulau Leebong memang banyak dikunjungi mulai masyarakat, instansi pemerintahan/ swasta,  kalangan selebritis tanah air.  Ada misalnya, artis papan atas seperti Aderai, Fatin (Indonesia idol), putri Indonesia 2018, Sonia Ferginia. Bahkan dari pembesar negeri ini seperti Osman Sapta, adik kandung Presiden RI Jokowi, dan banyak lagi pejabat negara lainnya.

FOTO: Putri Indonesia 2018, Sonia Ferginia.

 

Tentu saja, pingin tahu lebih dekat dengan kawasan wisata pulau Leebong, kini telah  dilengkapi berbagai fasilitas yang  bertaraf internasional, khususnya para pengunjung wisata ke pulau Leebong. Fasilitas ini adalah untuk menambah kenyamanan berwisata ke pulau ini.

Di pulau wisata ini, ada kawasan dengan pantainya bening dan putih bisa untuk berenang, stand up paddle, Cano/Kayak, Gasebo laut, Gazebo pohon.

FOTO: Direktur Leebong Private Island resort Sugianto bersama putri Indonesia 2018, Sonia Ferginia.

 

Tidak hanya menikmati keindahan alam dan permainan air, wisatawan pun bisa tinggal di villa villa yang disediakan baik honeymooner maupun keluarga, mulai dari kapasitas 2 orang hingga 8 orang.

Di pulau Leebong juga disediakan restoran dan white sand Coffee serta mini market. Dengan fasilitas pelayanan 24 jam ini tentunya agar bisa membuat kenyamanan bagi wisatawan.

Untuk menuju ke kawasan wisata Pulau Leebong, Dari Bandara Has Hanandjoedin Tanjungpandan, Anda bisa naik Taxi atau Grap, dengan hanya 30 menit (setengah jam), Anda akan sampai ke pelabuhan Tanjung Ru, Kecamatan Badau. Dari pelabuhan anda kemudian naiki kapal tradisional hingga menuju kawasan wisata ke pulau Leebong.


Untuk tahu lebih dalam, tentunya dapat disaksikan bagaimana atau seperti apa pulau Leebong, buka di www. leebongisland.com
Untuk pemesanan lebih lanjut hubungi reservasi melalui Telp/WA: 087796099123.*trawangnews.com