Home / Bangka Belitung / Bhabinkamtibmas & Aparatur Desa Aik Saga Ajak Pelajar Cintai Pertanian

Bhabinkamtibmas & Aparatur Desa Aik Saga Ajak Pelajar Cintai Pertanian

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Ajarkan bagaimana mencintai alam, Bhabinkamtibmas Desa Aik Saga bersama aparatur desa Aik Saga dan pelajar kunjungi salah satu persawahan yang ada di Aik Serkuk, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, baru baru ini.


Saat berada di lokasi, Babhinkamtibmas Desa Aik Saga Aipda Suryo Pujo Kusomo bersama aparatur desa Aik Saga mengajak pelajar isi waktu liburan untuk belajar bersama alam dengan mencintai usaha pertanian sejak dini.

Adapun program kegiatan ini adalah berkaitan dengan binmas pioner dari Mabes Polri. Dan tentu saja program ini bertujuan mengubah mindset bahwa anak muda sekarang harus cinta pertanian, sebab usaha tani itu menguntungkan, sehingga anak muda juga bisa berkontribusi positif dalam mewujudkan kedaulatan pangan.

Dan seperti diketahui, gerakan penumbuhan generasi muda milenial di bidang pertanian yang adaptif terhadap perkembangan teknologi dan informasi senantiasa dilakukan, salah satunya adalah menumbuhkembangkan petani milenial untuk ikut mensukseskan program pembangunan pertanian.*