Home / Bangka Belitung / Bhabinkamtibmas Desa ABB Dampingi Tim 3T Laksanakan PPKM Mikro
IMG_20210604_155017

Bhabinkamtibmas Desa ABB Dampingi Tim 3T Laksanakan PPKM Mikro

Bagikan :

BADAU: BhabinkamtibmasD DesaABB (Air Batu Buding) Kec. Badau Kab. Belitung Briptu Satrio Pratama, pada Jumat, 4 Juni 2021, mendampingi Tim 3T (testing, tracking, tracing) dari Puskesmas Badau kec. Badau dalam melaksanakan program ppkm mikro di desa binaanya, di Desa Aik Batu Buding (ABB).

Tim yang beranggotakan Pihak Puskesmas Badau, Bhabinkamtibmas, Perangkat Desa dan relawan desa tersebut melaksanakan kegiatan 3T dalam rangka pencegahan mengingat adanya warga yang terindetifikasi covid-19. Sehingga perlunya dilakukan 3T terhadap keluarga dekatnya.

Adapun tujuan kegiatan ini yakni upaya sejak dini terhadap kasus baru sehingga segera bisa dilakukan pencegahan sesuai prosedur sehingga mampu mempercepat penangan covid-19 sebagai salah satu strategi Pemerintah.

Kapolsek Badau IPTU Ferry Gunadi menyampaikan “Para Bhabinkamtibmas yang ada di kewilayahan harus selalu aktif mendukung program dan strategi pemerintah dalam penanganan covid-19, salah satunya adalah dengan mendukung kegiatan 3T tersebut”.

Diharapkan Bhabinkamtibmas agar selalu berkoordinasi dengan tenaga kesehatan dalam mendeteksi secara dini kasus baru di wilayah binaan. Terlebih pelaksanaan 3T tersebut, Bhabinkamtibmas mampu selalu membackup proses pelaksanaannya.*