Home / Bangka Belitung / BPD Mentigi Sebut Ada Pemukiman Di Dusun Gunung Kurak Mentigi Masuk HL
IMG_20210510_173239

BPD Mentigi Sebut Ada Pemukiman Di Dusun Gunung Kurak Mentigi Masuk HL

Bagikan :

MEMBALONG: BPD (Badan Permusyawaratan Desa)  Mentigi Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung berharap adanya upaya pemerintah untuk mengeluarkan status pemukiman masyarakat selama ini berada di dalam kawasan HL (hutan lindung) di Dusun Gunung Kurak, Desa Mentigi agar dikeluarkan atau dikembalikan seperti semula menjadi kawasan pemukiman penduduk.

Hal itu disampaikan ke media ini, ketika Ketua BPD Mentigi Irwan saat pertemuan dan menyampaikan aspirasi masyarakat dengan anggota DPRD Babel pada acara penyebarluasan perda provinsi Babel, baru-baru ini.

Adapun kawasan hutan Lindung didalam pemukiman penduduk itu kata Irwan berada di wilayah Rt 10, Rw 3 di Dusun gunung kurak Desa Mentigi.

Padahal di lokasi tersebut katanya, sejak lama sudah didiami masyarakat dan sudah ada pemukiman maupun sarana peribadatan, kantor balai dusun hingga sarana dan prasarana lapangan olahraga.

“Dan soal ini sudah lama kita diperjuangkan untuk dibebaskan namun hingga kini belum ada titik terang,” katanya.

Diperkirakan kata Irwan, ada sekitar 20 hektar lahan berupa pemukiman dan fasilitas pelayanan publik masuk di kawasan hutan lindung.

“Sejak kades sebelumnya sudah diperjuangkan namun tak ada realisasi,” Ketua BPD Mentigi Irwan yang didampingi Masturi wakil ketua bpd.

Untuk itu kepada pihak terkait, Irwan berharap adanya upaya pemerintah menyelesaikan.

Seperti diketahui, saat pertemuan tersebut dua anggota DPRD Babel lakukan penyebarluasan perda di desa Mentigi. Kepada para anggota DPRD Babel, jajaran BPD Mentigi minta penyelesaian secara tuntas termasuk instansi terkait*