Home / Bangka Belitung / Bupati Belitung Buka Pameran Belitung Expo 2022
IMG_20220701_190539

Bupati Belitung Buka Pameran Belitung Expo 2022

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Kadin Pendidikan Provinsi Babel Ervawi, S.Pd., M.Pd., M.M. mewakili Pj. Gubernur Babel Ridwan Djamaludin menghadiri acara pameran Belitung Expo Tahun 2022 yang dilaksanakan pada tanggal 1 hingga 5 Juli 2022, yang bertempat di kawasan pantai tanjungpendam, Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Adapun pameran Belitung Expo ini juga hadir Bupati Belitung H. Sahani Saleh,S.Sos dan Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie S.Sn, MSi,Wakil Bupati Beltim Khairul Anwar, Sekda Belitung MZ Hendra Caya, Forkompimda Belitung, dan undangan lainnya.
Adapun rangkaian acaranya sebagai berikut; Pembukaan, laporan ketua panitia, arahan dan sambutan, Kadin Pendidikan Provinsi Babel Ervawi, S.Pd., M.Pd., M.M. mewakili Pj. Gubernur Babel Ridwan Djamaludin, sambutan Bupati Belitung dan sekaligus membuka secara resmi Belitung Expo 2022 dan sekaligus peninjauan stand pameran.

Adapun tema yang diusung adalah UMKM Belitung naik kelas, ekonomi semangkin teratas. Sedangkan tujuan dari kegiatan ini menjadi wadah untuk memberdayakan UMKM dalam mengembangkan usaha dan kreativitas produk UMKM yang sempat terpuruk dimasa pandemi covid-19.

IMG_20220701_190740

Adapun kegiatan pameran ini kerjasama Dinas KUKMPTK dengan event organizer PT Tiga Mahawira Kreasindo.

Pada pameran setiap hari akan diisi konten acara lomba Noodles Competition , Coffe Competition, cake competition,senam gembira , konsultasi gratis wirausaha di stand ;PLUT, Universitas BINUS, Universitas Tarumanagara dan universitas Podomoro serta talkshow kewirausahaan.

Adapun dihari terakhir penyelenggara acara akan ada penyerahan pemenang dari berbagai lomba Noodles, Coffee dan Cake Competition, piagam stand UMKM terbaik, stand OPD terbaik, Stand umum terbaik, stand favorit. Penutupan secara resmi Belitong Expo dengan homeband Alex & friends serta pesta kembang api.

Acara kegiatan ini didukung Bank Sumsel Babel, BCA, Bank BRI, Hotel Santika, Golden Tulip, La Lucia Boutiqe Hotel, Hotel Fair field by Marriot, Maxone Hotel, Leebong Island, Felikha, Bepulin, Batik Kelekak. *