Home / Bangka Belitung / Sosialisasi Pembentukan Koperasi Perikanan Kampung Nelayan Maju Suak Gual

Sosialisasi Pembentukan Koperasi Perikanan Kampung Nelayan Maju Suak Gual

Bagikan :

SELATNASIK: Hari Selasa 13 Juli 2021, digelar sosialisasi pembentukan koperasi bagi KUB (Kelompok Usaha Bersama) Nelayan yang bertempat di Balai Desa Suak Gual, Kecamatan Selat Nasik, Kabupaten Belitung.

Acara ini dihadiri Kadin KUMPTK Belitung Adnizar SH, beserta Kabid KUKM KUMPTK Belitung Budi Swasta SIP dan kasi serta staf,PPKL,TPL, Dinas perikanan kabupaten Belitung yang dihadiri Ade Winarko Kabid Perikanan Tangkap, Kades Suak Gual Hairudin, Ketua BPD,Kepala PPN Tanjungpandan yg dihadiri oleh Subkoordinator TKPU Kukuh Permana, SH, penyuluh perikanan Ani Saputra SPI serta para undangan lainnya.

Adapun pertemuan ini adalah Sosialisasi rencana pembentukan koperasi perikanan untuk mengembangkan program kampung nelayan maju Desa Suak gual.

Sedangkan pembentukan koperasi KUB Nelayan di Suak Gual sesuai arahan dari kementerian kelautan dan perikanan untuk program pengembangan kampung maju Desa Suak gual yang diharuskan ada koperasi perikanan yang berdiri Desa Suak gual untuk mengembangkan usaha penangkapan ikan dan melayani kebutuhan para nelayan.

Setelah selesai sosialisasi pembentukkan koperasi Desa Suak gual selanjutnya nelayan Suak Gual akan melakukan koordinasi dengan penyuluh koperasi terkait hasil musyawarah dan pendampingan pembentukkan koperasi dari Dinas KUKMPTK akan memberikan rekomendasi untuk diajukan ke notaris

Untuk diketahui, pada acara ini, Moderator acara sosialisasi pembentukkan koperasi perikanan penyuluh perikanan wilayah kecamatan selat Nasik Ani Saputra SPi dan sebagai fasilitasi sosialisasi pembentukkan koperasi desa Suak gual