Home / Bangka Belitung / Bupati Belitung Ke Kalaju Suak Gual, yuk Intip Kunjungannya Selama Beberapa Jam
IMG_20220925_092534

Bupati Belitung Ke Kalaju Suak Gual, yuk Intip Kunjungannya Selama Beberapa Jam

Bagikan :

SELATNASIK: Bupati Belitung H. Sahani Saleh S.Sos lakukan kunjungan ke kalaju (kampung Nelayan Maju) Desa Suak Gual, Kecamatan Selat Nasik, Kabupaten Belitung, baru-baru ini.

Saat kunjungannya, Bupati Belitung H. Sahani Saleh S.Sos didampingi Kadin Perikananan Kabupaten Belitung Firdaus Zamri SPI, Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretaris Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten Belitung Dr Zakina.,S.Sos.,M.Si, Pimpinan Bank Sumsel Babel Tanjungpandan Arzi Rada Putra, Camat Selat Nasik Azhari, Penyuluh Perikanan Ani Sapautra SPI, Staf Pemerintah Desa Suak Gual Jerry, Ketua Koperasi Kalaju Rozali.

IMG_20220925_092616

Pada kesempatan tersebut, Bupati Belitung H. Sahani Saleh S.Sos mengunjungi ice flack usaha koperasi kampung nelayan maju desa Suak gual, bubu ikan lipat, ecoprint dan usaha olahan hasil perikanan lainnya yang dikelola istri nelayan seperti abon ikan, kerupuk ikan dan lain lain.
Pada kesempatan tersebut Bupati Belitung Sahani Saleh S.Sos yang dipanggil Sanem lakukan dialog dan tanya jawab dengan pengelola dan para nelayan dam istri nelayan di kalaju. Sementara itu,Penyuluh perikanan Ani Saputra menjelaskan tentang kegiatan di kalaju yang sudah berjalan saat ini.

Ketua Koperasi Kalaju Rozali sampaikan bahwa keberhasilan ini tentu saja tak terlepas dari peran penyuluh perikanan sebelum dan sejak ditetapkan sebagai kalaju di Suak Gual Penyuluh pun selalu mendampingi nelayan dalam meningkatkan keberhasilan program kalaju di desa suak gual sehingga peran penyuluh sangat dibutuhkan dan tanpa penyuluh akan sia-sia juga.*