Cegah Covid-19, H Ramli Ajak Masyarakat Belitung Ikuti Protap Kesehatan

TANJUNGPANDAN: Masyarakat Belitung diharapkan dapat mengikuti protap kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran virus covid-19.
Untuk itu, gunakan masker ketika keluar rumah, selalu biasakan cuci tangan, dan jaga jarak (social distance).

Hal itu disampaikan tokoh masyakat Belitung H Ramli Said, Ketua Lembaga Adat Melayu Belitung, yang dihubungi trawangnews.com, baru baru ini. Ia berharap agar warga dengan kesadarannya untuk selalu ikuti anjuran pemerintah terkait penangganan covid-19.

“Kita harap warga sadar akan keselamatan dirinya. Jadi, lakukan apa yang diminta pemerintah seperti mengikuti protap kesehatan,” katanya.

Ia juga mencermati terkait penangganan covid-19 ajak seluruh komponen masyarakat Belitung untuk tidak saling menyalahkan namun perlu dicari solusi untuk kebersamaan dalam penangganan covid-19.

“Ayo kita sama-sama membantu, mulai dari kita gunakan masker ketika keluar rumah, selalu biasakan cuci tangan, dan jaga jarak (social distance),” ucapnya.

Ia juga ajak masyarakat Belitung untuk berdoa dan ikhtiar agar covid-19 segera berakhir dan hilang dari bumi pulau Belitong khususnya dan umumnya Indonesia,*