Home / Bangka Belitung / Kadin Perikanan Belitung Tinjau Pembuatan Ecoprint di Desa Suak Gual
IMG_20220520_165527

Kadin Perikanan Belitung Tinjau Pembuatan Ecoprint di Desa Suak Gual

Bagikan :

SELATNASIK: Kadin (Kepala Dinas) Perikanan Kabupaten Belitung Firdaus Zamri SPi lakukan peninjauan pembuatan Ecoprint, yang diproduksi oleh perwakilan KUB Kelompok Usaha Bersama) di Suak Gual, Kampong Nelayan Maju, Kecamatan Selat Nasik, pada Kamis 19 Mei 2022.

Saat peninjauan Kadin Perikanan Kabupaten Belitung Firdaus Zamri SPi yang didampingi Kabid Perikanan Tangkap Ade Winarko,S.St.Pi dan dihadiri Penyuluh Perikanan Wilayah Kerja Selat Nasik Ani Saputra SPi dan Kades Suak Gual Hairudin serta perangkat desa lainnya.

IMG_20220520_165719

Dilokasi produksinya, Firdaus melihat secara langsung bagaimana pembuatan ecoprint dari berbagai motifnya. Bahkan Firdaus pun melihat olahan produksi ecoprint yang sudah jadi seperti baju kaos, dompet, selendang, topi, tas dan aneka jenis ecoprint yang lain.

Tentu saja, pembuatan Ecoprint, yang diproduksi oleh perwakilan KUB Kelompok Usaha Bersama) di Suak Gual, Kampong Nelayan Maju, Kecamatan Selat Nasik ini merupakan salah satu prospek pengembangan ekonomi kreatif dan pendapatan ekonomi masyarakat di masa depan.
Dari pemantauan media ini, nelayan begitu antultias dalam pembuatan ecoprint sebagai salah satu produk dari Desa suak Gual.*