Home / Bangka Belitung / Kerjasama RSDC, DPC PBB Belitung Gelar Vaksinasi Gratis untuk Masyarakat

Kerjasama RSDC, DPC PBB Belitung Gelar Vaksinasi Gratis untuk Masyarakat

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar kegiatan vaksinasi COVID-19 gratis untuk masyarakat di daerah itu.

Ketua DPC PPB Belitung Yoga Pranata mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi tersebut dilakukan guna mendukung upaya pemerintah dalam mempercepat pembentukan “herd immunity” atau kekebalan kelompok terhadap COVID-19.

“Dalam pelaksanaan vaksinasi ini kami menyiapkan sebanyak 150 dosis vaksin merek Sinovac dan Astrazeneca baik untuk dosis pertama dan kedua,” ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan vaksinasi yang berlangsung di sekretariat DPC PBB Belitung tersebut bekerja sama dengan tim vaksinator yang berasal dari Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Akil Ali Tanjung Pandan.

“Alhamdulillah antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 mulai dari pendaftaran dan yang hadir pada hari pelaksanaan cukup tinggi,” katanya.

Dikatakan dia, guna menarik minat  masyarakat agar bersedia mengikuti vaksinasi pihaknya telah menyiapkan sejumlah bingkisan yang nantinya diberikan kepada peserta usai mengikuti vaksinasi.

“Bingkisan kami berikan kepada peserta yang sudah mengikuti vaksinasi sebagai ucapan terimakasih dan apresiasi kami kepada mereka yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, selain itu, pihaknya juga menyelenggarakan kegiatan vaksinasi dari pintu ke pintu rumah warga  menyasar para lansia atau masyarakat rentan lainnya.

“Vaksinasi secara “door to door” kami lakukan terutama kepada para lansia yang belum divaksin akibat terkendala berbahagia macam hal misalnya tidak ada yang mengantarkan mereka ke fasilitas pelayanan kesehatan dan lain sebagainya,” kata Yoga.*