Home / Bangka Belitung / Ka Kan Kemenag Ajak Umat Beragama Jangan Ragu Ikut Vaksinasi Covid-19

Ka Kan Kemenag Ajak Umat Beragama Jangan Ragu Ikut Vaksinasi Covid-19

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Kepala Kemenag Kab. Belitung Drs. H Masdar Nawawi ajak umat beragama di Kab.Belitung untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19.

Ajakan ini disampaikan Ka Kan Kemenag Belitung Drs. H. Masdar Nawawi saat pemkab Belitung Sabtu 16 Januari 2021 melaksanakan  Kick off Vaksinasi Covid-19 untuk tahap 1 pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai yang bertempat di RSU Dr Marsidi Judono Tanjungpandan

“Alhamdulillah hari ini kab. Belitung sudah di mulai vaksinasinasinya.   Saya minta kepada seluruh umat beragama agar jangan ragu mengikuti vaksinasi Covid-19 dan khususnya umat Islam,”. “Vaksin ini juga sudah ada fatwa halal dan suci,” ,” kata Masdar.

Masdar sebut  berdasarkan fatwa MUI, vaksin Sinovac tidak tercemar hewan babi, tidak memanfaatkan bahan dari tubuh manusia, dan tidak najis. “Artinya, vaksin ini boleh digunakan oleh seluruh umat Islam dan umat agama lainnya,” ungkapnya.

Ia  juga mengimbau kepada masyarakat  dan ummat untuk saling melindungi karena semua agama pasti mengajarkan itu.”Vaksin Sinovac ini merupakan bentuk dari pada Ikhtiar dan wujud kecintaan pemerintah kepada bangsa dan rakyat Indonesia dan khusus kabupaten belitung “Vaksin ini sebagai bentuk upaya bersama dalam mencegah covid-19,” katanya.*