Home / Bangka Belitung / Atas Dilantik Kades Keciput, LAMBEL Ajak Sinergi Pengembangan Adat, Budaya
IMG-20211217-WA0008-1
Ketua LAMBEL Drs. H. Abdul Hadi Adjin

Atas Dilantik Kades Keciput, LAMBEL Ajak Sinergi Pengembangan Adat, Budaya

Bagikan :

SIJUK: LAMBEL (Lembaga Adat Melayu Belitung) berharap Kades Keciput yang baru Pratiwi Perucha S.S, dapat bersinergi dalam pengembangan adat, budaya, Belitung.

Hal itu diungkapkan Ketua LAMBEL Drs. H. Abdul Hadi Adjin ketika diminta komentarnya terkait telah dilantiknya Kades Keciput yang baru oleh Bupati Belitung, baru baru ini.

“Kita ajak kades keciput untuk sinergi dalam pembangunan adat, budaya dan kearifan lokal,” katanya.
Ia juga menyebut desa keciput merupakan kawasan yang masuk dalam lingkungan kawasan pariwisata di kecamatan sijuk tentunya dapat memanfaatkan adat, budaya serta kearifan lokal yang dapat menunjang wisata Belitung.

Hadi juga sampaikan ucapkan selamat kepada Ibu Pratiwi Perusha S.S yang telah terpilih dan dilantik oleh Bupati sebagai Kades Keciput periode 2021-2026.

Kades Keciput Pratiwi Perucha S.S, saat acara pelantikan

Harapan LAMBEL kata Hadi, agar kades keciput ini mampu menggerakkan dan membangun nilai-nilai Adat budaya Belitong sebagai pilar dan dasar pembangunan khususnya pembangunan pariwisata dimasa kini dan yang akan datang.

“Apalagi posisi Desa
Keciput sangat strategis / dalam pergerakan KEK pariwisata yang langsung berada dalam putaran KEK
Baik dampak positif maupun dampak negatifnya
Karena itu sebagai garda terdepan mengantisipasi dampak tersebut adalah Dengan Nilai Adat Dan Budaya Belitong sebagai Mercu Suarnya , ” katanya.

Untuk itu katanya, Hadi berharap Kades yang baru ini mampu berkolaborasi dengan tokoh Adat tokoh Agama / Tokoh Pemuda Dukun Kampong serta potensi lainnya.*