Home / Bangka Belitung / Sejumlah Desa di Belitung dimonitoring oleh Kemdes RI
kemdes RI

Sejumlah Desa di Belitung dimonitoring oleh Kemdes RI

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Direktorat Pembangunan Ekonomi Kawasan Pedesaan pada Kementrian Pedesaan (Kemdes) Republik Indonesia (RI) melakukan kegiatan monitoring sejumlah desa di Kecamatan Sijuk dan Kecamatan Tanjungpandan, Belitung, baru-baru ini.

Pihak kementerian tersebut diantaranya Untung dan Rifky yang didampingi sejumlah kepala desa meninjau potensi wisata desa serta potensi usaha berbasis komunitas (UBK) pada sejumlah desa di Kecamatan Sijuk dan Kecamatan Tanjungpandan.
Kru trawangbelitongnews.com yang meminta konfirmasi ini kepada Kasi Pemdes Pada Dinas Pengendalian Penduduk & KB&Pemberdayaan & Desa Kabupaten Belitung Budi Swasta SIP membenarkan adanya kegiatan monitoring tersebut.

Kasi Pemdes Budi Swasta SIP seizin Kepala Dinas Pengendalian Penduduk & KB&Pemberdayaan & Desa Kabupaten Belitung mengungkapkan kegiatan monitoring itu dilakukan selama dua hari mulai tanggal 23 Januari hingga 24 Januari 2017.
Menurut Budi, kegiatan selama dua hari peninjauan potensi usaha berbasis komunitas (UBK) dan Potensi Wisata Desa yang menggunakan dana APBN. Adapun desa yang dimonitoring diantaranya di Desa Air Saga, Desa Air Merbau, Desa Pelempang Jaya,Desa Terong dan Desa Sijuk.

Hadir saat pendampingan dan peninjauan dari direktorat pembangunan Ekonomi kawasan Pedesaan pada Kementerian Pedesaan RI adalah sejumlah kepala desa diantaranya, Kades Terong Suhaimi, Ketua BPD Iswandi, Kades Sijuk Syahrizal serta sejumlah Kepala Desa lainnya yang mendapat kegiatan monitoring serta aparat desa lainnya.

Selain itu, pada kegiatan monitoring tersebut hadir juga Kepala Bidang PMD Pada Dinas Pengendalian Penduduk & KB&Pemberdayaan & Desa Kabupaten Belitung Wigman Wudie Setiawan SH, M.Si dan Kasi UEM&TTG pada Dinas Pengendalian Penduduk & KB&Pemberdayaan & Desa Kabupaten Belitung Ismail, S.ST.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.