Home / Bangka Belitung / Ke Keluarga Pasien Covid, Kapolsek Badau Bantu Sembako & Minuman Vitamin

Ke Keluarga Pasien Covid, Kapolsek Badau Bantu Sembako & Minuman Vitamin

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Kapolsek Badau IPTU Ferry Gunadi Bersama Bhabinkamtibmas Desa Air Batu Buding kunjungi dan berikan bantuan sembako serta minuman vitamin kepada salah satu warga yang terpapar Covid-19 dan sedang menjalankan Isolasi Mandiri, pada Rabu (17/02/2021), kemarin.

Kapolsek Badau IPTU Ferry Gunadi sebut aksi sosial ini akan terus berlanjut guna meringankan beban keluarga pasien covid-19 disaat masa karantina mandiri dirumah karena belum bisa melakukan aktifitasnya/kerja diluar rumah.

Menurut, Kapolsek Badau IPTU Ferry Gunadi, kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan 3T berupa testing (pemeriksaan), tracing (pelacakan), serta treatment (pengobatan) dan merupakan instruksi dari Kapolda Kep. Babel ke jajarannya untuk terus dilakukan secara masif guna mengendalikan kasus virus Corona dikewilayahan.

Dalam hal ini kata Kapolsek Badau IPTU Ferry Gunadi, Bhabinkamtibmas yang dilibatkan dan harus aktif dalam kegiatan 3T yakni pengujian, pelacakan, dan perawatan terkait kasus Covid-19 yang ada diwilayahnya bersama-sama dengan perangkat desa, pihak puskesmas serta steakholder lainnya.

“Bantuan minuman larutan vitamin, dan sembako ini juga sebagai upaya dalam membantu keluarga pasien positif virus Corona yang sedang isolasi mandiri di rumah,” tegas Kapolsek Badau IPTU Ferry Gunadi.

Kepada warga juga diberikan himbauan supaya senantiasa menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan selalu 5M dalam kehidupan sehari-hari Seperti memakai masker, rajin mencuci tangan menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas.

Apabila merasakan gejala segera lakukan isolasi mandiri dan jika ada warga yang merasakan keluhan sakit, diminta segera lapor ke perangkat desa atau puskesmas.” Tutup Kapolsek Badau.*