Home / Bangka Belitung / Cegah Penyebaran Covid-19, DPC PBB Beltim Gelar Penyemprotan Desinfektan
IMG-20200414-WA0002

Cegah Penyebaran Covid-19, DPC PBB Beltim Gelar Penyemprotan Desinfektan

Bagikan :

KELAPAKAMPIT: Sebagai bentuk partisipasi terhadap upaya pemerintah dan masyarakat dalam memerangi penyebaran Covids’19, DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PBB (Partai Bulan Bintang) Beltim (Belitung Timur) sejak Tanggal 29 Maret 2020 laksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di seluruh Kecamatan yang ada di Belitung Timur, dengan target waktu pelaksanaan 4 tahapan untuk setiap Kecamatan. Di Belitung Timur terdapat 7 Kecamatan dan 39 Desa.

Menurut Ketua DPC PBB Belitung Timur, Hendra Tirta Saputra, kegiatan ditargetkan dapat menjangkau wilayah 39 Desa yang ada di Belitung Timur, namun akan disesuaikan dengan perkembangan situasi dan kondisi di lapangan.

Hendra menambahkan bahwa disamping sebagai bentuk partisipasi PBB dalam memerangi penyebaran Covids’19, kegiatan ini juga merupakan langkah konkret DPC PBB Belitung Timur dalam mengimplementasikan visi, misi, dan program Partai Bulan Bintang yang digemakan pada Mukatamar V PBB di Belitung melalui slogan “Merangkai Ukhuwah – Menebar Rahmah”.

Dengan semangat tersebut DPC PBB Belitung Timur senantiasa berupaya agar keberadaan PBB dapat dirasakan keberadaannya di tengah masyarakat serta dapat menjembatani berbagai kepentingan dan kebutuhan masyarakat khususnya yang berkaitan dengan peran dan fungsi sebuah Partai Politik.

“Kami berusaha agar keberadaan PBB di Belitung Timur dapat dirasakan masyarakat, dapat memberikan sumbangsih peran dalam berbagai permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat, yang tentunya dalam batas-batas kemampuan serta batas-batas kewenangan serta tanggung jawab PBB sebagai sebuah partai politik” ujar Hendra.

Adapun kata Hendra, sasaran kegiatan penyemprotan disinfektan ditujukan pada sarana -prasarana umum seperti tempat ibadah, tempat wisata, taman bermain, sekolah, pasar, warung, Posyandu, dan lain-lain termasuk rumah-rumah warga.

Disamping itu lanjut Hendra, dirinya selaku Ketua DPC PBB Beltim juga aktif berkordinasi dengan pihak-pihak terkait khususnya Gugus Tugas Covids’19 serta Ketua DPRD, Camat, Kades dan lain-lain berkaitan dengan permasalahan Covids’19 di Belitung Timur, dan kader-kader PBB di Fraksi Bulan Bintang selain aktif melalui perannya sebagai wakil rakyat di DPRD juga aktif melaksanakan kegiatan sosial di wilayahnya masing-masing baik secara personal maupun dalam bentuk kolaborasi dengan pihak-pihak yang telah diberikan tanggung jawab oleh pemerintah daerah dalam penanganan masalah Covids’19.

Selain penyemprotan disinfektan, DPC PBB Belitung Timur, tambah Hendra juga sedang menyiapkan kegiatan-kegiatan lainnya yaitu pembagian 22 ribu botol Handsanitizer, 500 buah tempat cuci tangan, 1000 buah masker, 5000 stiker himbauan pencegahan penularan Covids’19, serta pembagian paket sembako untuk meyongsong Ramdahan dan Idul Fitri, bagi keluarga yang dianggap layak untuk mendapat bantuan ekonomi akibat dampak dari Covids’19.

“Kegiatan ini setiap.hari kami laporkan kepada Ketua Umum PBB Bpk. Prof. Dr. H. Yusril Ihza Mahendra, S.H, M.Sc serta Bapak H. Yuri Kemal Fadlullah, S.H., M.H, (Putra dari Bapak Yusril Ihza Mahendra) yang telah memberikan dukungan dan bantuan demi terlaksananya kegiatan tersebut” ujar Hendra.

“Pak Yusril dan Pak Yuri senantiasa menanyakan perkembangan situasi di Belitung berkaitan dengan masalah Covids’19 dan mereka selalu memberikan perhatiannya serta menanyakan apa yang bisa dilakukan PBB untuk membantu masyarakat dan pemerintah daerah dalam mengatasi penyebaran Covids’19, karena itu apa yang kami programkan ini merupakan tindak lanjut dari komunikasi-komunikasi kami dengan Pak Yusril dan Pak Yuri yang pelaksanaannya dibantu langsung oleh mereka berdua. Semoga sumbangsih kecil PBB di Belitung Timur ini dapat memberikan manfaat buat kita semua dalam suasana memprihatinkan yang sekarang sedang kita hadapi” lanjut Hendra.*Tim