Home / Bangka Belitung / Di Beltim, Rangkaian HAB Kemenag RI ke 74 Bertempat MIN I Beltim

Di Beltim, Rangkaian HAB Kemenag RI ke 74 Bertempat MIN I Beltim

Bagikan :

MANGGAR: Rangkaian kegiatan Hari Amal Bhakti  ( HAB)  Kementerian Agama RI ke 74 , dipusatkan di Madrasah Ibtidaiyah Negeri ( MIN) 1,  Belitung Timur,  Kamis 12 Des 2019.

Saat itu, Ka Kan (Kepala Kantor) Kemenag  Kabupaten  Belitung Timur Drs. H Masdar Nawawi melaunching seluruh kegiatan rangkaian kegiatan  tersebut.

FOTO: Sambutan Ka Kan Kemenag Beltim Drs. H Masdar Nawawi pada lauching kegiatan HAB Kemenag, pada Kamis 12 Desember 2019

Hadir pada launching ini Kasubag TU H.  Isral S.Ag selaku Ketua Panitia HAB ke 74,  para Kasi dan Penyelenggara, Kepala Madrasah, Kepala KUA ,  Guru guru Madrasah, siswa/i madrasah dan undangan lainnya.

Pada kegiatan hari ini kamis 12 Des 2019 dilaksanakan  Lomba Kaligrafi dan mewarnai untuk Anak anak Raudhatul Athfal RA dan Lomba Tenis Meja di bertempat di MIN 1 Beltim.

Pada Rangkaian kegiatan Hari Amal Bhakti  ( HAB)  Kementerian Agama RI ke 74 ini Ka Kan Kemenag Beltim, Drs. H. Masdar Nawawi mengucapkan terima kasih atas dilaksanakannya launching rangkaian  kegiatan dalam rangka HAB Kemenag ke 74 di lingkungan Kemenag Kab Belitung Timur yang pada hari ini di laksanakan di MIN 1 Beltim.

Selanjutnya,  Masdar mengingatkan agar Kegiatan yang sudah terjadwal agar dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan tanpa pamrih.

Masdar ajak Kepala seluruh ASN di lingkungan Kemenag Belitung Timur agar selalu ingat apa yang sudah digagas Menteri Agama RI sebelumnya Lukman Hakim Saefuddin dengan lima Nilai Budaya Kerja yaitu : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan.

FOTO: Ka Kan Kemenag Beltim didampingi ketua paniyia dan kepala Min I Beltim saat penyematan tanda perwakilan 2 peserta santri RA Kaligrafi dan lomba mewarnai.

“Itulah yg harus kita aplikasikan dalam pelaksanaan tugas kita sehari hari dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat. Begitu juga di gagas  beliau adalah Moderasi Beragama. Moderasi beragama ini harus terus kita sosialiasikan kepada masyarakat kita di Belitung Timur,” kata Masdar.

Masdar juga mengutarakan apa yang sudah di sampaikan oleh Menteri Agama RI yang baru Jendral ( Purn) TNI Fachrul Rozi bahwa Aparatur Kementerian Agama agar tetap berpedoman dan mematuhi peraturan yang telah gariskan dan ditentukan.

“Kalau para ASN Kemenag berpedoman kepada hal tersebut akan selamat kehidupan dunia dan akhirat. Saya atas nama pimpinan mengucapkan terima kasih  kepada para kasi dan penyelenggara,  kepala Madarasah, Kepala KUA,  dan seluruh ASN di lingkungan Kemenag dan kepada semua pihak yang telah  berpartisipasi baik moril dan materil guna mensukseskan kegiatan peringatan HAB ke 74 ini. Saya harap untuk hadir dan ikut dalam rangkaian seluruh kegiatan sesuai dengan jadwal karena kegiatan ini adalah dari kita, oleh kita untuk kita, dan masyarakat kita di Belitung Timur. Terutama sekali dalam acara pokok atau inti yaitu Hadir pada Upacara HAB ke 74 pada hari jumat tgl 3 Januari 2020 pkl 7. 30 wib di Halaman Kantor Kemenag Belitung Timur,” kata Masdar. *trawangnews.com