Home / Bangka Belitung / Bang Merek, Eksis Tarik Penumpang yang Bertahan di Tengah Pandemi Covid-19

Bang Merek, Eksis Tarik Penumpang yang Bertahan di Tengah Pandemi Covid-19

Bagikan :

Dikalangan masyarakat yang kerap “numpang” dari terminal bis Tanjungpandan ke Kabupaten Beltim maupun sebaliknya dari Beltim ke Terminal Bis Tanjungpandan , boleh jadi sudah akrab terdengar dengan sebutan Bang Merek yang memiliki mobil bis mini isuzu, warna biru bernomor polisi BN 8284 XN.

Bang merek begitu nama panggilannya sehari hari yang saban hari selalu membawa penumpang dari Terminal Bis Tanjungpandan (lewat jalan tengah-Jalan lintang) ke Gantung Kabupaten Beltim yang berangkat sekitar pukul 08.30 ( setengah sembilan)

Sementara itu, dari Gantung sampai ke terminal Bis Tanjungpandan dijadwalkan berangkat dari pukul 05.30 Wib (Setengah enam pagi). Adapun jadwal berangkat dari senin jingha sabtu kecuali minggu hari libur.

Merek bertutur ditengah kondisi pandemi 2021, penghasilan yang didapat begitu minim dari penumpang yang jauh sebelum covid-19.

“Ini dipicu soal perekonomian masyarakat yang terdampak saat ini. Kadang-Kadang dihitung-hitung tak cukup untuk beli minyak, karena dalam hanya beberapa orang saja. Kalau penuh 13 orang,” katanya.

Bagi yang ingin berpergian dikenakan tarif harga Rp 30.000 per orang dan bila yang ingin titip barang bisa langsung berkoordinasi dengan bang merek dan tentunya bagi yang ingin pemesanan bisa hubungi hp 081929582033, bang merek.*