Home / Bangka Belitung / Reses Anggota DPRD Kabupaten Belitung Izar Abdullah ke Desa Dukong
IMG-20211223-WA0007

Reses Anggota DPRD Kabupaten Belitung Izar Abdullah ke Desa Dukong

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Anggota DPRD Kabupaten Belitung Izar Abdullah lakukan reses ke Desa Dukong, pada
masa persidangan 1 tahun sidang 2021-2022 daerah pemilihan (Dapil) 1 Desa Dukong, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, pada hari ini, Kamis 23 Desember 2021.

Acara kegiatan ini dihadiri
Kades Dukong yang diwakili Sekretaris Desa Dukong Imam Noprianto, Ketua BPD Dukong Yusdianto, Para kadus, Kaling, RT, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta warga masyarakat lainnya.

Pada pertemuan itu, Sekdes Dukong Imam Noprianto mewakili kades sampaikan permohonan maaf kades Dukong berhalangan hadir dan mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Belitung Izar Abdullah atas kegiatan reses yang dilaksanakan di Desa Dukong.

“Semoga nantinya aspirasi warga dapat disampaikan kepada anggota dewan, terhadap berbagai kegiatan pembangunan di desa dukong,” katanya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Belitung Izar Abdullah sampaikan ucapan terima kepada masyarakat yang mendukung dirinya pada pileg (pemilihan legislatif) kemarin.
“Ini sudah kedua kalinya digelar reses di Desa Dukong,”katanya

Sementara itu, dalam pertemuan tersebut, berbagai aspirasi digelar diskusi untuk mencari masukkan dan saran untuk pembangunan di desa dukong diantaranya seperti perlunya pengaspalan jalan menuju di kelekak Dukong di RT 01 dengan sepanjang 400 meter, jalan masuk kepemakaman umum sepanjang 800 meter perlu direhab kembali. Diharapkan adanya bantuan rumah layak huni atas nama pak salim di wilayah RT 3, Gang selamat di desa dukong, pengaspalan jalan sepanjang 150 meter di Dusun 3, Penebalan jalan dengan panjang 1000 meter, perbaikan drainase RT 10, perlu diperhatikan tempat pembuangan sampah takut pencemaran dan kini tempat tersebut ditinggalkan dan dibiarkan yang tentunya perlu diakomodir apakah dikelola masyarakat atau desa ataupun dikelola kabupaten, penerangan lampu di dermaga, pembuatan tembok tempat percucian warga di Jalan gunung gelis Desa Dukong, perlu pembangunan drainase di RT 7 dan aspirasi lainnya.

Menyangkut berbagai aspirasi warga tersebut, Izar sebut usulan itu disampaikan ke pemerintah daerah namun banyaknya pemotongan anggaran kaitan dengan pandemi covid-19, sehingga terpaksa usulan ditunda dan akan diupayakan tahun 2022 atau 2023.

“Masalah aspirasi yang belum ditindaklanjuti akan diusulkan kembali pada tahun 2022 maupun tahun 2023,” katanya.

Sementara itu Ketua BPD Desa Dukong Yusdianto tak menampik ucapan dari anggota DPRD Belitung Izar Abdullah. Menurutnya, banyak pembangunan yang diusulkan namun terjadi refrusing anggaran (pergeseran anggaran) yang diciutkan untuk difokuskan penanganan covid-19 dan ketahanan pangan sehingga banyak usulan ditunda dan diusulkan pada tahun berikutnya. “Kita maklum dan kita berharap nantinya aspirasi warga dapat ditindaklanjuti kembali,” katanya.

Diakhir acara, anggota DPRD Belitung Izar Abdullah sebut berbagai aspirasi yang disampaikan akan dikoordinasikan dengan pihak terkait apakah itu, provinsi, kabupaten.
“Dan terima kasih atas masukan dan saran dari warga. Dalam reses ini akan kita tampung berbagai aspirasi, dan dikoordinasikan dengan pihak-pihak terkait,” katanya.*