Home / Bangka Belitung / Dandim 0414 Belitung Kembangkan Usaha Kuliner Mie Aceh
IMG-20210228-WA0069
Peresmian Warung Mie Aceh di jalan Depati Gegedek Tanjung Pandan

Dandim 0414 Belitung Kembangkan Usaha Kuliner Mie Aceh

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Komandan Distrik Militer 0414 Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Letkol Inf Mustofa Akbar mengembangkan usaha kuliner Mie Aceh guna mendukung kemajuan pariwisata khususnya wisata kuliner di daerah itu.

“Saya berinisiatif bersama rekan saya yang asli dari Aceh untuk mengembangkan kuliner mie Aceh di Belitung,” katanya di sela-sela peresmian warung mie Aceh DWS di Tanjung Pandan, Minggu sore.

Menurut dia, adapun yang menjadi latar belakang dirinya beserta rekannya dalam mengembangkan usaha kuliner mie Aceh tidak terlepas dari potensi dan kemajuan pariwisata Belitung.

“Sehingga dengan adanya mie Aceh akan menambah menu atau kuliner yang ada di Belitung dan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan dari luar Belitung maupun mancanegera,” ujarnya.

Ia menjelaskan, warung Mie Aceh yang beralamatkan di jalan Depati Gegedek Tanjung Pandan menyediakan kuliner khas Aceh mulai dari mie Aceh, nasi goreng Aceh martabak, teh tarik, teh telor, dan aneka makanan dengan menu seafood.

“Karena Belitung ini terkenalnya dengan seafood kami juga menyediakan menu-menu seafood,” katanya.

Selain itu, lanjut Dandim, warung mie Aceh DWS juga menyedikan menu kopi “Sanger” yang merupakan minuman kopi khas Aceh.

“Kopi “Sanger” itu ada pengertiannya artinya adalah saling mengerti,” katanya.

Ia berharap, dengan hadirnya warung mie Aceh dapat menambah daftar kuliner bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Belitung.

“InsyaAllah dengan kuliner di Belitung bisa meningkatkan dan mendongkrak kunjungan wisatawan tidak lupa datang ke Belitung liat mie Aceh langsung mencoba,” ujarnya.