Satu Pasien Positif Covid-19 Seorang Petugas Kesehatan Di Beltim

MANGGAR: Seorang petugas kesehatan yang bertugas di Puskesmas Dendang, Belitung Timur, yang merupakan seorang Perempuan berinisial TF yang dinyatakan positif covid-19.
Hal itu terungkap dalam siaran langsung, dari akun diskominfo Beltim, pada malam ini, 14 Juni 2020.

Saat jumpa pers dengan wartawan, pengumuman satu orang pasien positif berinisial TF ini disampaikan langsung , pada Malam ini, Minggu (14/6/2020).

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Beltim Ikhwan Fakhrozi atas nama Bupati Beltim Yusli Ihza, menyampaikan informasi tersebut di Media Center Kantor Bupati Beltim.

Diungkapkan bahwa pasien positif ini kini diisolasi di RSUD Beltim dan yang bersangkutan diduga sempat kontak erat dengan pasien positif yang merupakan bidan yang bertugas dalam satu tempat kerjanya.

Terhadap pasien yang terkonfirmasi positif tersebut saat ini kondisinya dalam keadaan sehat dan tidak menunjukkan gejala apapun.

“Kita harap semoga pasien ini cepat sembuh dan  berdoa meminta perlindungan tuhan yang maha kuasa agar cepat kesembuhan pasien positif ini,” kata Sekretaris Gugus Percepatan Penangganan Covid -19 Beltim,  Ikhwan Fakhrozi,  seperti disampaikan dalam jumpa pers tersebut.

Sampai saat ini, di RSUD Belitung Timur tengah merawat satu orang positif covid-19 dan seorang anak usia sembilan tahun yang hasil rapid testnya reaktif.

Saat acara jumpa pers, hadir Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Beltim Ikhwan Fakhrozi , Kepala Divisi Medik Satgas Covid-19 RSUD Beltim dr Sulistiansyah Hadi Pranata, SpPD. Serta petugas dinas kesehatan Beltim lainnya.

Seperti diketahui, pasien yang berinisial TF ini adalah pasien kedua dari pasien positif di Belitung Timur. Sedangkan, pasien pertama positif covid-19 sudah dinyatakan sembuh.*