Home / Bangka Belitung / Bupati Beltim Ajak Masyarakat pulau Belitung Dukung Usulan Kepahlawanan
IMG_20220131_231649

Bupati Beltim Ajak Masyarakat pulau Belitung Dukung Usulan Kepahlawanan

Bagikan :

TANJUNGPANDAN:
Memasuki hari ke enam, lelang buku “Memenuhi Panggilan Rakyat” respon dari ‘Urang Belitong’, Bupati Beltim (Belitung Timur) Drs. Burhanuddin ikut lelang buku dan menjadi peserta ke 12.

Saat menerima, Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah (TP2 GD) Kabupaten Beltim sebagai penyelenggara seminar Nasional kepahlawan HAS Hanandjoeddin, pada Senin, 31 Januari 2022, di ruang kantor Bupati Belitung Timur, Drs. Burhanudin mengungkapkan bahwa saat ini akan segera dilaksanakan kegiatan seminar dalam kaitan pengusulan HAS Hanandjoeddin menjadi pahlawan nasional.

Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah (TP2 GD) Kabupaten Beltim sebagai penyelenggara seminar Nasional kepahlawan HAS Hanandjoeddin bersama Bupati Beltim Drs. Burhanudin dan Penulis Buku Haril M Andersen, diruang kerja Bupati Beltim, baru baru ini.

 

Untuk itu, kata Burhanudin yang biasa disapa Aan, dirinya mengajak
masyarakat pulau Belitung, Bangka Belitung, baik yang bermukim di daerah maupun diperantauan untuk berpartisipasi langsung mendukung proses pengusulan pahlawan nasional dengan mengikuti lelang buku “Memenuhi panggilan rakyat, kiprah dan kenangan sosok Bupati HAS Hanandjoeddin”.

“Saya ajak perusahaan-perusahaan yang ada di belitung maupun yang luar Belitung Timur dan Belitung dan tentunya mereka berinvestasi di pulau Belitung, serta masyarakat Belitung dimanapun berada, untuk berpartisipasi langsung mendukung proses pengusulan pahlawan nasional, HAS Hanandjoeddin,”

Ia menyebut saatnya urang Belitong bersatu padu mengantarkan Pak Long sebagai pahlawan nasional.*