Kemenag RI Raih Penghargaan Bergengsi dari Baznas, Kemenag Belitung Berikan Ucapan Selamat

Drs. H. Masdar Nawawi, M.M, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Belitung, menyampaikan ucapan selamat atas prestasi Kemenag RI atas Penghargaan ini adalah bukti pengakuan terhadap kerja keras dan dedikasi dalam pengelolaan zakat. .

TANJUNGPANDAN: TRAWANGNEWS.COM: Kementerian Agama Republik Indonesia di Kabupaten Belitung meraih puncak prestasi dengan menggondol sejumlah penghargaan bergengsi dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Kesuksesan ini menjadi sorotan karena mencerminkan dedikasi dan kinerja unggul dalam pengelolaan zakat.

IMG 20231226 113947 1

Penghargaan yang diraih mencakup kategori Unit Pengumpulan Zakat Perencanaan Terbaik, Unit Pengumpulan Zakat Terbaik, dan Penghargaan Pendukung Gerakan Zakat untuk Tokoh Pendukung Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Terbaik. Capaian ini tidak hanya menandai keberhasilan Kemenag Belitung, tetapi juga menjadi dorongan bagi lembaga tersebut untuk terus berinovasi dalam pelayanan dan manajemen zakat.

Drs. H. Masdar Nawawi, M.M, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Belitung, menyampaikan ucapan selamat atas prestasi Kemenag RI dan atas Penghargaan ini adalah bukti pengakuan terhadap kerja keras dan dedikasi dalam pengelolaan zakat. .

Pencapaian ini juga menunjukkan peran strategis Kemenag RI dalam memastikan dana zakat disalurkan dengan optimal, mendukung program kesejahteraan masyarakat.
Sebagai lembaga yang berperan penting dalam urusan agama dan keagamaan, prestasi ini semakin memperkuat posisi Kemenag sebagai motor penggerak kebaikan dan kesejahteraan di tengah masyarakat.

 

RAIH KEDUA DI SATKER KABUPATEN BELITUNG

Sementara itu, pada 26 Februari 2023, Kemenag Kabupaten Belitung juga meraih penghargaan dari Baznas Kabupaten Belitung kepada Upz (unit pengumpul zakat) Kemenag Belitung yang menjadi Pengumpul ke 2. Sebanyak 13 juta terbaik Sarker di Kab Belitung.

IMG 20231226 114114

Selanjutnya, UPZ pengumpul terbanyak Zakat yang pertama adalah Polres Belitung Rp 40 Juta dan ketiga UPZ DPUPR adalah sebanyak 4 juta.

Terkait dengan kegiatan pengumpulan zakat, Kepala Kantor Kemenag Belitung Drs. H. Masdar Nawawi M.M ajak dan juga menggugah sakter sakter yang lain untuk dapat mengumpulkan zakat profesi setiap bulannya melalui Upz satker masing-masing dan yang selanjutnya disetorkan melalui Baznas Kab. Belitung. *.