Home / Bangka Belitung / HAB Kemenag ke-76,Upacara,Donor Darah, Lomba MC, Ziarah,Tali Asih/Santunan

HAB Kemenag ke-76,Upacara,Donor Darah, Lomba MC, Ziarah,Tali Asih/Santunan

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Acara Puncak Peringatan HAB (Hari Amal Bhakti) Kemenag (kementerian agama) ke 76, tanggal 3 Januari 2022, yang bertempat di kantor Kemenag Kab Belitung.

Adapun acara akan dimulai pukul 7.30 wib dengam tema “transformasi layanan umat” yang bertindak sebagai Perwira Upacara Drs. H. Masdar Nawawi Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Belitung dan Inspektur Upacara adalah Staf Ahli Bupati Mirang Uganda SH yang mewakili Bupati Belitung H Sahani Saleh. S.Sos yg akan membacakan Pidato Menteri Agama RI.

Dalam upacara tersebut Mirang Uganda SH menyematkan Tanda Satya Lencana Karya Satya dari Presiden RI Kepada 11 orang ASN di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Belitung.

Staf Ahli Bupati Belitung Mirang Uganda SH, sampaikan sambutan Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas di HAB ini yang menyebutkan bahwa di usia yang ke-76 ini, Kementerian Agama harus terus berbenah. Prestasi yang telah diraih harus dipertahankan. Dan secara bersamaan, perlu terus berinovasi untuk mewujudkan Kementerian Agama yang lebih baik.

“Untuk itu, jadikan agama sebagai inspirasi. Jadikan agama sebagai penggerak yang dapat meningkatkan daya kreativitas. Selain itu, jadikan pula Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama, yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan, menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi saudara sekalian selaku Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama.),” kata Mirang yang membacakan sambutan menteri agama.

Kementerian Agama mengharapkan Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama akan tampil sebagai sosok abdi negara yang luar biasa. Apa yang kemudian menjadi tagline Peringatan Hari Amal Bakti ke-76 Kementerian Agama, yaitu Transformasi Layanan Umat akan dengan cepat dan mudah dilakukan. Transformasi yang dimaksud meliputi perubahan sikap dan perilaku yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta peningkatan sarana dan prasarana atau infrastruktur yang mempercepat dan mempermudah kinerja Kementerian Agama dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

Usai upacara, Ketua DWP Kemenag Kab. Belitung Ny. Jusnaiyah memberikan Potongan Nasi Tumpeng kepada Kepala Kantor Kemenag Kab. Belitung H. Masdar Nawawi. Dan juga Potongan nasi tumpeng dari Pinca BRI Cabang Tanjungpandan David kepada Ka Kemenag Kab.Belitung. Kemudian acara dilanjutkan dengan Ka. Kemenag Kab. Belitung H. Masdar Nawawi menyerahkan Piagam dan Bingkisan kepada Pemenang lomba MC dalam rangka HAB ke 76 Kemenag Kab. Belitung.
Hadir undangan pada Upacara HAB ke 76 tersebut Ka Dinas Instansi terkait, Pimpinanan Bank , Ketua MUI Kab Belitung Kh. Anwar DM, Ketua PC. Nahdlatul Ulama H. Huziadi, PD Muhammadiyah Faruk, Ketua FKUB Harmizi S.Pd, Ketua Permabudhi Romo Budi, Ketua Makin Fauzi Dalay dan Ormas dan tokoh agama lainnya.
Sebelumnya, rangkaian kegiatan hari amal bakti kemenag ke-76, dilakukan bakti sosial donor darah, lomba MC, Ziarah, tali asih purnabakti/ anjang sana, santunan kaum dhuafa 172 paket sembako, dan upacara HUT HAB.*